Wajib Dikunjungi, Ini Dia Sederet Wisata Alam di Kota Bandung



Kota Bandung, salah satu kota wisata di Indonesia memang sudah sangat terkenal akan keindahan wisata alamnya. Tidak mengherankan lagi bila wisata alam di Bandung selalu diminati dan tidak pernah terlihat sepi dikunjungi oleh para wisatawan. Apalagi saat liburan tiba, hampir semua hotel di Bandung selalu penuh oleh wisatawan.

Jika Anda berniat untuk memiliki waktu untuk refreshing sementara ke Bandung, sangat disarankan untuk mengunjungi beberapa tempat berikut ini:

1. Kebun Teh Pengalengan
Wisata alam di Bandung yang satu ini sangat pas untuk Anda yang menginginkan suasana tenang, sembari duduk mengagumi panorama alam. Kualitas udara yang ditawarkan di wisata alam yang satu ini sangatlah bagus sehingga dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks dan segar.

2. Situ Cileunca
Lokasi yang dapat dibilang cukup romantis untuk Anda nikmati dengan orang terkasih adalah situ Cileunca. Wisata alam yang satu ini menawarkan atmosfer yang magis dan indah. Sama halnya dengan kebun teh Pengalengan, nuansa natural terasa sangat kental di tempat ini. Anda dapat berjalan-jalan santai sembari mengagumi keindahan pemandangan sekitar. Jika sudah puas berjalan-jalan, Anda dapat mencoba beragam kegiatan seru yang dapat dilakukan di tempat ini. Selain berkemah, Anda juga bisa bermain arung jeram atau trekking.

3. Stone Garden
Tak hanya pemandangan dan keindahan alam saja yang ditawarkan oleh kota Bandung, tetapi situs sejarah pun juga bertebaran di berbagai tempat. Salah satunya adalah Gunung Pawon, Kampung Girimulya. Puncak Gunung Pawon ini memiliki sejumlah formasi bebatuan unik yang diyakini oleh warga sekitar sebagai tempat tinggal manusia purba atau nenek moyang orang sunda pada zaman dahulu kala.

4. Kawah putih, Ciwidey
Kawah putih yang berada di Kawasan Ciwidey ini merupakan bagian dari wilayah Gunung Patuha. Warna putih yang muncul ini berasal dari aliran air yang konon mengandung zat kimiawi tertentu. Meskipun sebenarnya warna tersebut cenderung hijau dan bisa berubah-ubah sesuai kondisi alam sekitar. Disamping dari hal tersebut, kawah putih sangatlah bagus untuk dijadikan latar belakang berfoto ria.

Nah itu dia sederet wisata alam yang berada di kawan Bandung. Jangan lupa untuk menyempatkan waktu mengunjunginya, ya! Semoga bermanfaat!