Article September II

Destinasi Wisata Super Keren di Samarinda. Kunjungi, Yuk!



Sedang mencari destinasi wisata yang bisa dikunjungi pada saat musim liburan? Maka, Anda sangat direkomendasikan mengunjungi Samarinda. Berlokasi di wilayah Kalimantan Timur, kota ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa didatangi ketika liburan. Meski tidak seterkenal destinasi wisata lainnya, namun wisata-wisata di kota ini tidak akan mengecewakan, kok. Untuk itulah, Anda disarankan mendatanginya.

Berikut ini merupakan beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Samarinda tersebut.
 
  • Sungai Mahakam
Bagi Anda yang ingin melihat suasana sunset dengan pemandangan yang sangat menakjubkan, maka disarankan mengunjungi Sungai Mahakam. Sungai ini memiliki panjang sekitar 920 km dan melintasi beberapa wilayah di Kalimantan seperti Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Kertanegara, dan Samarinda. Di sungai ini, Anda bisa menyaksikan langsung matahari terbenam dengan landscape yang begitu memesona. Tidak cukup sampai di situ, Anda juga bisa mengabadikan momen indah dengan latar Sungai Mahakam.
 
  • Pulau Kumala
Tempat paling recommended yang bisa dikunjungi untuk Anda yang ingin berwisata pulau adalah Pulau Kumala. Pulau ini terletak di kota Tenggarong, kabupaten Kartanegara, Kalimantan Timur. Di pulau ini, Anda melihat langsung budaya Kalimantan yang disajikan dalam bentuk candi maupun bangunan. Selain itu, di pulau ini Anda juga bisa menikmati berbagai permainan yang sangat mengasyikkan seperti sky tower, kereta gantung, dan lain sebagainya.
 
  • Air Terjun Tanah Merah
Jangan sampai lupa mengunjungi Air Terjun Tanah Merah yang berlokasi di Jl. Muara Badak Samarinda, Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan air terjun yang begitu menakjubkan dengan air yang sangat jernih. Uniknya, air terjun ini memiliki permukaan air berwarna kemerahan karena bagian bawahnya ada tanah gambut. Dan tidak kalah menarik, di tempat ini juga terdapat warung dan gazebo untuk bersantai.
 
  • Telaga Permai Batu Besaung
Untuk Anda yang mau bersantai sembari melihat pemandangan indah, maka mengunjungi Telaga Permai Batu Besaung adalah pilihan yang tepat. Berlokasi tidak jauh dari pusat kota, di telaga ini Anda bisa menikmati suasana yang begitu menakjubkan dan jika mau Anda pun bisa berendam. Tenang, air telaga ini sangat dangkal, kok, jadi aman ketika dimanfaatkan untuk berendam.

Itu dia beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di kota Samarinda. Datangi, deh!