Article September III

5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Merencanakan Outdoor Wedding

man standing in front of woman holding bouquet of flowers

Mengadakan acara pernikahan di luar ruangan atau outdoor memang terkesan lebih romantis karena disertai dengan nuansa alam. Karena itu, banyak orang yang memimpikan pesta pernikahan di ruang terbuka. Namun, jangan salah, ada banyak kekurangan yang akan Anda temukan saat mengadakan pernikahan outdoor. Akan tetapi, semua kekurangan itu bisa diatasi asalkan Anda mempersiapkannya dengan baik. Nah, apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika merencanakan outdoor wedding?
 
  • Pastikan dekorasi dipasang dengan baik
Tentunya dibutuhkan ketelitian ekstra untuk mendekorasi pernikahan di luar ruangan. Sebab akan ada faktor cuaca seperti hujan, panas, atau angin kencang. Pastikan dekorasi dipasang dengan kuat dan baik untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.
 
  • Perhatikan kebutuhan daya listrik
Kebutuhan daya listrik untuk mengadakan pesta di taman atau di luar ruangan tentunya sangat besar, apalagi di malam hari. Mulai dari lighting, sound system, hingga AC, semuanya perlu disediakan. Karena itu, pastikan Anda menyesuaikan kemampuan daya listrik venue untuk menghindari risiko mati listrik secara tiba-tiba saat acara berlangsung.
 
  • Sesuaikan menu katering dengan cuaca
Biasanya cuaca di luar akan lebih panas daripada di dalam ruangan. Carilah cara yang tepat unuk mengakali agar makanan yang mudah cair seperti es krim atau es buah agar tidak mudah mencair. Sediakan juga beragam minuman segar karena saat cuaca panas pasti para tamu akan mudah haus. Untuk lebih pastinya, konsultasikan hal ini dengan vendor catering pilihan Anda.
 
  • Pastikan tamu menggunakan sepatu yang nyaman
Jika pesta Anda berlokasi di pantai atau di taman, tentunya tidak akan nyaman jika para tamu wanita tetap menggunakan high heels. Sebaiknya infokan kepada para tamu undangan untuk menggunakan sepatu yang nyaman. Jangan lupa juga buat jalur khusus yang terbuat dari papan kayu agar para tamu dapat berjalan dengan nyaman.
 
  • Siapkan plan B jika hujan
Salah satu tantangan yang akan Anda hadapi di luar ruangan adalah cuaca yang tak menentu. Maka dari itu, siapkanlah plan B jika tiba-tiba hujan. Jika memungkinkan, buatlah beberapa tenda berteduh agar Anda dan para tamu tidak basah kuyup. Selain itu, mintalah wedding organizer untuk bergerak cepat untuk menutupi makanan dan instalasi dekorasi agar tidak basah.

Ternyata tidak sedikit hal yang perlu diperhatikan. Namun jangan ragu, jika Anda menginginkan pernikahan impian Anda terwujud dan berjalan dengan lancar, Anda bisa mengandalkan wedding venue beserta wedding package yang ditawarkan oleh Hotel HARRIS.
Semoga membantu!