Article September IV

Liburan di Pontianak? Wajib Cicipi Dessert Ini!



Sedang berlibur di Pontianak? Jangan lupa mencicipi beberapa dessert bercita rasa lezat berikut ini. Selain lezat, harga semua kuliner ini pun tidaklah mahal sehingga Anda bisa membeli sepuasnya tanpa perlu khawatir akan kehabisan uang. Yang tidak kalah menarik, dessert tersebut tak hanya bisa dijadikan sebagai makanan penutup saja, akan tetapi juga bisa dimakan langsung. Lantas, dessert manakah yang wajib dicicipi ketika liburan ke Pontianak? Yuk, langsung disimak!
 
  • Lek Tau Suan
Lek Tau Suan merupakan salah satu dessert yang tak boleh dilupakan saat liburan di Pontianak. Dessert satu ini terbuat dari kacang hijau kupas yang dimasak dengan campuran pandan, gula, dan tepung tapioka sehingga kuahnya menjadi bening. Lek Tau Suan disajikan dengan menambahkan beberapa potong cakwe ke dalamnya, yang pastinya akan semakin menambah kelezatan dari makanan satu ini. Penasaran? Langsung deh cicipi ketika sedang di Pontianak!
 
  • Kembang Tahu
Rasanya yang gurih serta hangat, membuat dessert satu ini sangat direkomendasikan untuk dicoba ketika Anda berada di Pontianak. Kembang tahu ini terbuat dari olahan kacang kedelai yang dicampur dengan kuah jahe lengkap dengan gula merah. Menariknya, makanan satu ini bisa diminum di segala cuaca sekaligus disajikan dalam keadaan dingin maupun hangat. Cobain, yuk!
 
  • Ce Hun Tiau
Jangan sampai lupa mencoba Ce Hun Tiau. Apakah itu? Ce Hun Tiau adalah kuliner khas Pontianak yang terbuat dari sagu yang diberi campuran susu dan gula merah sehingga menghasilkan rasa manis menggoda. Biasanya, makanan Ce Hun Tiau ini disajikan dengan kacang merah, bongko, ketan hitam, dan diberi tambahan es. Mengugah selera sekali, kan?
 
  • Es Krim Angi
Jika Anda penyuka es krim, maka jangan lewatkan Es Krim Angi atau dikenal pula dengan Es Krim Petrus. Jika dilihat sekilas, Es Krim Angi ini memang terlihat mirip dengan es krim pada umumnya, namun yang membedakan es krim ini disajikan dengan berbagai macam topping. Misalkan, agar-agar, cincau hitam, kacang merah, dan masih banyak yang lainnya. Biasanya, penyajian dari es krim diletakkan di cup, gelas, roti, hingga kelapa.

Selain beberapa dessert yang sudah dituliskan di atas, masih ada dessert lainnya, seperti:
  • Es Sanghai
  • Es Nona
  • Bubur Ou Cut (Bubur Ketan Hitam)
  • Lek Tau Swan

Selamat mencicipi!