Article September V

Lokasi Terbaik untuk Menghabiskan Akhir Pekan di Tebet



Nama “Tebet” pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya. Apalagi bagi anak-anak muda, yang pasti Tebet sudah menjadi tempat nongkrong yang dituju di saat malam minggu. Ya, Tebet memang merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan. Jika Anda sudah puas mengelilingi kafe dan distro yang ada di Tebet Dalam, Anda bisa menghabiskan akhir pekan di beberapa tempat yang tidak kalah menarik ini!
 
  • Berbelanja di Mall Kota Kasablanka
Rasanya mall yang satu ini tak pernah gagal menarik perhatian pengunjung. Mall Kota Kasablanka merupakan salah satu mall dengan fasilitas terlengkap di Jakarta. Salah satu daya tariknya adalah ‘The Kasablanka’ yang merupakan convention dan exhibition center yang memiliki luas 6,200 meter persegi. The Kasablanka pun telah menjadi tempat berbagai acara penting: mulai dari pameran hingga konser internasional. Kalau soal tempat makan dan belanja, Mall Kota Kasablanka ini tentunya tidak perlu diragukan karena semuanya tersedia lengkap di sana.
 
  • Belajar membatik di Kampung Batik Palbatu
Tahukah Anda kalau di sekitar Tebet ada kawasan pelestarian budaya? Ya, Kampung Batik Palbatu yang terletak di Jalan Palbatu IV No. 17 merupakan kawasan untuk mengembangkan dan melestarikan budaya Indonesia, yang tak lain adalah batik. Di sini Anda bisa belajar membatik dan mengetahui bagaimana proses unik hingga akhirnya sebuah batik tercipta. Selain edukasi batik, Anda juga bisa membeli batik di gerai-gerai yang ada. Di gerai tersebut tersedia kain batik dengan motif batik Palbatu yang cantik-cantik.
 
  • Lari pagi di Taman Tebet
Jika ingin menghabiskan akhir pekan dengan udara yang lebih sejuk, Anda bisa berkunjung ke Taman Tebet di pagi hari. Taman Tebet berada di Tebet Timur Dalam dan tak jauh dari Stasun Tebet. Taman ini dahulunya adalah tempat kumuh yang digunakan warga untuk membuang sampah. Namun, setelah tahun 1970, taman ini mulai ditata oleh Dinas Pertamanan dan menjadi taman yang asri dan nyaman. Bahkan di taman ini tersedia sarana dan prasarana lengkap seperti toilet dan jogging track.

Bagi Anda yang kebetulan sedang menginap di Harris Hotel Tebet, boleh juga lho berkunjung ke lokasi-lokasi di atas agar akhir pekan jadi lebih menyenangkan!