Pilihan Hotel Terbaik Dekat Tempat Wisata Populer di Semarang
 

 
Ada banyak wisata menarik yang bisa Anda temukan di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah alias Semarang. Mulai dari wisata kuliner, budaya, hingga sejarah. Sayang sekali jika Anda melewatkannya. Nah, agar bisa menyambangi berbagai tempat wisata populer di Semarang, sebaiknya Anda menginap di hotel yang terletak di pusat kota. Harris Hotel Sentraland bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Lokasinya yang strategis memungkinkan Anda berkunjung ke tempat wisata terbaik Semarang dengan mudah. Berikut inilah rekomendasi tempat wisata yang jaraknya tak jauh dari Harris Hotel.

1. Lawang Sewu - 3,1 km
Kalau berbicara soal wisata sejarah, destinasi yang paling populer di Semarang, tak lain adalah Lawang Sewu. Nama Lawang Sewu sendiri diberikan karena gedung ini memiliki seribu pintu. Sebenarnya, dahulu Lawang Sewu berfungsi sebagai kantor kereta api milik Belanda. Namun, menariknya, Lawang Sewu juga memiliki ruang bawah tanah yang berfungsi sebagai penjara. Nilai sejarah yang tinggi dan arsitektur indah, membuat Lawang Sewu menjadi destinasi utama yang diserbu para wisatawan.

2. Gedung Marba (Kota Lama) - 3,7 km
Gedung Marba berasal dari nama saudagar kaya asal Yaman, yakni Marta Badjunet (Marba). Sama seperti Lawang Sewu, gedung ini juga masih bergaya Belanda. Gedung ini yang didirikan sekitar abad ke-19 ini terdiri dari dua tingkat dan dulunya digunakan sebagai perusahaan pelayaran dan ekspedisi. Jika ingin melihatnya, Anda bisa menemukannya di kawasan Kota Lama. Untuk Anda yang hobi fotografi, lokasi ini cocok untuk dijadikan tempat hunting foto.

3. Klenteng Sam Poo Kong - 4,5 km
Klenteng Sam Poo Kong sudah dibangun sejak tahun 1724. Menurut sejarah, klenteng ini dibangun sebagai bentuk penghormatan pada Laksamana Zheng He atau yang lebih dikenal dengan Laksamana Cheng Ho. Klenteng yang memiliki luas 3,7 hektar ini memiliki nilai arsitektur khas Tionghoa yang kental. Sehingga selain sebagai tempat ibadah, klenteng ini juga kerap menjadi tempat wisata religi yang ramai dikunjungi wisatawan, bahkan bukan hanya wisatawan lokal saja tapi juga dari mancanegara.

Setelah lelah keliling kota, Anda bisa dengan nyaman beristirahat di HARRIS Hotel Sentraland. Pengalaman liburan di Semarang pun jadi tambah menyenangkan!