3 Tips Menentukan Destinasi Honeymoon

3 Tips Menentukan Destinasi Honeymoon

 

Perencanaan rangkaian pesta pernikahan Anda dan pasangan di hotel di Batam telah rampung sempurna. Selepas itu, mungkin Anda dan pasangan akan bergerak untuk menyusun satu momen yang menyenangkan dikenang—honeymoon. Ya, bagi sebagian besar pengantin, berbulan madu adalah “ritual” wajib yang perlu dilakukan oleh pasangan yang baru menikah.

Akan tetapi, seperti dalam perencanaan pernikahan, kemungkinan perbedaan pendapat dalam menentukan destinasi honeymoon pun tetap ada. Selain preferensi, bujet atau anggaran mungkin menjadi tolok ukur kontradiksi tersebut. Nah, jika Anda sedang mengalami kebimbangan ini, simak artikel berikut untuk mengetahui kiat-kiat menentukan destinasi bulan madu!

  1. Tentukan bujet

Pakar pernikahan dalam situs Brides.com mengungkapkan jika tips pertama untuk menentukan tujuan honeymoon adalah memilih tempat atau lokasi yang bisa merefleksikan Anda dan pasangan secara utuh. Artinya, perjalanan tersebut perlu dipikirkan matang-matang agar dapat dikenang oleh Anda dan pasangan untuk seumur hidup. Untuk mendapatkan poin ini, mulailah dengan menetapkan anggaran perjalanan tersebut, kemudian munculkan opsi destinasi yang paling sesuai dengan dana yang Anda dan pasangan siapkan. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa membuat prioritas bersama.

  1. Buat daftar aktivitas yang ingin dilakukan

Tujuan honeymoon adalah untuk relaksasi sekaligus self-reward atas rangkaian pesta pernikahan yang baru saja Anda dan pasangan gelar. Selain itu, boleh jadi bulan madu menjadi kali pertama Anda dan pasangan bepergian bersama. Nah, pada momen ini, ada baiknya Anda dan pasangan menyusun daftar aktivitas yang ingin dilakukan. Misalnya Anda dan pasangan ingin bersantai di cottage, berenang, ataupun snorkel, maka destinasi yang bisa dipilih adalah wilayah pesisir dengan pantai atau laut yang cantik. Atau bila Anda dan pasangan lebih senang berjalan-jalan di museum, objek wisata dalam kota, maka tujuan yang bisa dipilih adalah wisata dalam kota; entah di dalam atau luar negeri.

  1. Lakukan riset—dan cari tahu apa yang sedang terjadi

Ketika sudah mendapatkan daftar kecil destinasi honeymoon, yang perlu Anda lakukan selanjutnya ialah riset. Ya, poin ini penting sekali dilakukan untuk mengetahui kecocokan Anda dan pasangan dengan tempat tersebut. Dengan melakukan hal ini pula Anda bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang opsi yang sudah Anda buat.

Apakah kepulauan tersebut menawarkan keindahan sesuai dengan yang Anda harapkan atau tidak? Apakah kota tersebut mempunyai objek wisata yang Anda inginkan atau tidak? Pertanyaan-pertanyaan ini akan terjawab saat dan setelah Anda melakukan riset. Jangan lupa juga untuk mencari tahu soal aturan dan perkembangan destinasi wisata sekaligus penginapan yang Anda pilih di masa new normal pandemi seperti sekarang ini.

Hal-hal yang penting untuk ditelusuri adalah syarat-syarat apa saja yang Anda perlu siapkan untuk bisa masuk ke wilayah tersebut serta protokol kesehatan dan kesehatan seperti apa yang sudah diterapkan oleh penginapan yang Anda tuju. Sebagai contoh, seluruh properti HARRIS di seluruh Indonesia sudah menerapkan aturan kesehatan dan kebersihan ketat sesuai dengan saran WHO. Ini dilakukan tentu untuk menjamin kenyamanan setiap tamu selama bermalam di properti HARRIS Hotels.

Nah, itulah dia 3 kiat memilih tujuan bulan madu untuk pasangan yang hendak menikah. Semoga informasi dalam artikel di atas bisa membantu Anda, ya!