4 Hand Bouquet untuk Acara Pernikahan

Rekomendasi 4 Hand Bouquet untuk Acara Pernikahan Anda
 

hand-bouquet.jpgSource: Unsplash
 

Meskipun terkesan sederhana, hand bouquet juga bisa menjadi pemanis yang akan membuat penampilan Anda semakin mengesankan di hari bahagia nantinya. Terlebih jika Anda hendak melangsungkan tradisi lempar bunga di acara pernikahan nantinya. Jika Anda masih bingung dalam menentukan pilihan hand bouquet yang sesuai dengan keinginan Anda, coba cek empat rekomendasi di bawah ini, ya:

  1. Round bouquet. Sesuai dengan namanya, buket bunga ini memang berbentuk bulat seperti bola. Modelnya yang sederhana membuat buket ini sering dijadikan pilihan dalam acara pernikahan. Buket ini disusun atas satu jenis bunga, seperti mawar atau peony, yang kemudian dibentuk menjadi buket bundar. Pemilihan warnanya pun biasanya disesuaikan dengan tema dekorasi secara keseluruhan. Entah pastel, putih, merah, atau bahkan menggunakan kombinasi warna yang elegan.

  2. Composite bouquet. Composite atau yang juga dikenal sebagai glamelia, merupakan buket bunga yang dibentuk dari kelopak satu jenis bunga, yang kemudian disusun menjadi satu bunga besar. Tak hanya terlihat unik dan dramatis, buket bunga ini juga menghadirkan kesan bold namun minimalis.

  3. Hand-tied bouquet. Selain round bouquet, hand-tied bouquet juga menjadi salah satu buket bunga yang digemari oleh calon pengantin. Modelnya yang unik dan manis membuat bunga ini cocok untuk dijadikan pilihan jika Anda mengadakan pesta kebun atau outdoor party di tempat wedding Bali, misalnya. Hand-tied bouquet juga bisa mendukung pesta pernikahan yang mengusung konsep rustic atau bohemian karena pilihan jenis bunganya yang beragam. Biasanya, hand-tied bouquet terdiri atas berbagai jenis bunga yang kemudian disatukan dengan tali. Warna bunga yang dipilih seringkali adalah warna yang cerah atau perpaduan warna yang ceria.

  4. Cascade bouquet. Tak jauh berbeda dengan hand-tied bouquet, cascade bouquet memang memiliki bentuk yang tak beraturan. Hanya saja, bedanya cascade bouquet ini memiliki karakteristik yang menjuntai ke bawah, sehingga tampak dramatis dan cantik. Saat penyusunannya, buket ini menggunakan perpaduan bunga serta dedaunan rambat.

Nah, dari empat hand bouquet di atas, mana yang paling menarik perhatian Anda? Semoga membantu, ya!