backpacker ke bali

4 Tips Penting untuk Backpackers-an ke Bali


Tren liburan ala backpacker memang banyak dinikmati. Selain dapat meminimalisir biaya pengeluaran, kamu juga bisa merasakan sensasi bepergian yang unik dan pengalaman yang tidak terlupakan. Nah, salah satu destinasi wisata populer di Indonesia untuk traveling ala backpacker adalah Bali! Ada banyak destinasi di Bali yang menyediakan banyak kebutuhanmu untuk liburan ala backpacker, seperti di kawasan Sunset Road Bali yang terkenal itu. Jika kamu sedang merencanakan liburan backpacker ke Bali dalam waktu dekat, tidak ada salahnya mencoba tips berikut agar liburanmu jadi lebih seru.

 

Tentukan Waktu Berkunjung


Liburan di Bali akan terasa lebih nyaman bila kamu datang bukan saat musim liburan atau peak season. Biasanya musim liburan membuat tempat wisata ramai dikunjungi dan harga sewa penginapan pun akan lebih tinggi, sehingga mencari penginapan dengan harga terjangkau jadi lebih sulit. Perhatikan pula faktor cuaca. Jangan pergi backpacker ke Bali di saat musim hujan karena kamu akan kesulitan melihat sunset dan sunrise di pantai-pantai yang indah.

 

Gunakan Transportasi yang Tepat


Ada banyak sekali alternatif transportasi yang bisa dipilih saat backpacker menuju Bali maupun saat jalan-jalan di Bali. Pilihlah moda transportasi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Jika kamu malas bermacet-macetan saat menjelajahi Bali, menyewa motor bisa jadi solusi yang tepat. Di samping itu, sewa motor cenderung lebih ekonomis dan juga lebih efisien.

 

Bawa Barang Bawaan Secukupnya


Bila tidak ingin kerepotan saat bepergian, bawalah barang-barang yang memang penting dan dibutuhkan. Contohnya tanda pengenal, tiket, uang tunai, botol minum, powerbank, alat dokumentasi, obat-obatan, dan pakaian ganti. Untuk memudahkan pengemasan dan tasmu terasa lebih ringan, sebaiknya produk denim atau jeans dipakai saat perjalanan berangkat dan pulang.

 

Susun Itinerary yang Benar


Bali memang menawarkan banyak sekali tempat wisata yang bisa dijelajahi. Mulai dari yang bernuansa alam, kuliner, seni dan budaya, edukasi, serta masih banyak lainnya. Oleh karena itu, jauh hari sebelum berangkat backpacker ke Bali, kamu perlu membuat perencanaan itinerary yang jelas supaya perjalanan nanti lebih efisien dan terarah.

Coba tentukan berapa lama waktu liburan dan berapa banyak destinasi yang akan  dikunjungi. Alangkah baiknya memilih tempat wisata yang memiliki rute searah atau berdekatan. Gunakan aplikasi peta untuk melihat jarak dari satu destinasi ke destinasi lainnya serta kemudahan aksesnya.

 

Pilih Penginapan yang Nyaman


Hal lainnya yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat backpacker ke Bali adalah memilih penginapan yang nyaman. Jangan cari yang asal murah, tapi perhatikan juga kenyamanan dan keamanan tempat kamu menginap. Selain itu, sesuaikan tempat menginap kamu dengan itinerary yang ada. Pastikan bahwa lokasi tempatmu menginap dekat dengan objek wisata yang akan dikunjungi.
 
Dengan begitu, biaya transportasi kamu tidak akan membengkak. Bayangkan bila kamu menyewa penginapan yang jauh dari mana-mana. Kamu tentu akan membutuhkan lebih banyak biaya transportasi. Waktu dan tenagamu juga akan terkuras habis selama perjalanan. Alhasil, sesampainya di tempat tujuan, kamu tidak akan maksimal dalam menjelajahi tempat tersebut.

 

Lengkapi Liburan Kamu dengan Menginap di HARRIS Hotel Bali


Ingin cari hotel yang memiliki lokasi strategis seperti hotel di Sunset Road Bali atau hotel dekat Ngurah Rai dengan harga terjangkau? HARRIS Hotel bisa dijadikan sebagai referensi utama saat liburan ke Bali. Menginap di HARRIS Hotel akan memudahkan kamu mengakses berbagai tempat menarik di Bali. Pasalnya, HARRIS Hotel di Bali membuka banyak cabang di sekitar tempat wisata populer yang meliputi HARRIS Tuban, HARRIS Denpasar, HARRIS Sunset Road, HARRIS Seminyak, HARRIS Kuta, dan HARRIS Kuta Galleria. Kamu tinggal memilih sesuai dengan rencana yang sudah kamu buat.
 
Menginap di HARRIS Hotel akan menambah pengalaman menyenangkan liburan kamu di Bali dengan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap. Soal kebersihan, tidak perlu ditanya lagi! HARRIS Hotels mengusung konsep healthy lifestyle dengan standar higienitas dan kebersihan yang tinggi dan komitmen untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan setiap tamu, sehingga kamu bisa menginap dengan tenang dan bisa menikmati liburanmu.