Bali Juga Punya Wisata Air Terjun Menarik

Tidak Selalu Pantai, Bali Juga Punya Wisata Air Terjun Menarik

air_terjun_di_bali.png

Jika membicarakan tentang Bali, hal pertama yang terlintas di pikiran tentunya berbagai nama pantai yang mengelilingi pulau tersebut. Padahal sebenarnya masih banyak wisata alam selain pantai di Bali yang sangat sayang untuk dilewatkan, misalnya seperti wisata air terjun.

Sebagian besar tempat wisata air terjun di Bali ini terletak di daerah bali bagian utara, lebih tepatnya di kabupaten Buleleng. Lokasi-lokasi di mana terdapat air terjun ini terdapat juga masih cukup tersembunyi dan tidak banyak diketahui oleh para turis maupun wisatawan lokal. Bahkan untuk mencapai beberapa di antaranya, Anda diharuskan untuk berjalan kaki melewati jalan setapak serta sungai.

Namun, bila Anda memang merupakan seorang pencinta alam dan menyukai rintangan-rintangan seperti ini, simak artikel ini yang akan memaparkan beberapa air terjun terindah di Bali.
 
  • Air Terjun Gitgit
Wisata air terjun Gitgit yang berada di kabupaten Buleleng, lebih tepatnya berjarak 11 kilometer dari kota Singaraja ini berdekatan dengan jalan raya utama sehingga memudahkan Anda untuk mengakses jalan menuju air terjun yang satu ini. Jika Anda menginap di hotel kuta Bali, maka jarak yang harus ditempuh agar dapat menyaksikan keindahan air terjun Gitgit ini sekitar 76 kilometer dengan perkiraan waktu 2 jam 30 menit. Air terjun Gitgit yang memiliki tinggi sekitar 35 meter dan dikelilingi pepohonan hijau memang sudah cukup terkenal di Bali.
 
  • Air Terjun Sekumpul
Masih berada di kabupaten Buleleng, Bali Utara, air terjun ini sering dikatakan sebagai air terjun terindah di pulau Bali. Namun untuk dapat melihat air terjun ini, perlu dibutuhkan banyak upaya dan juga tekad yang kuat karena Anda diharuskan untuk melewati jalan setapak, bebatuan yang licin dan juga menyeberangi sungai.
 
  • Air Terjun Tegenungan
Air terjun yang satu ini berada di wilayah Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Berbeda dengan air terjun pada umumnya yang berada di dataran tinggi, air terjun Tegenungan berada di dataran yang lumayan rendah. Karena dekat dengan objek wisata lainnya seperti Bali Zoo Park, air terjun Tegenungan sering dijadikan lokasi wisata alternatif untuk para pelancong.

Nah, itu dia beberapa air terjun yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi selama berada di Bali. Semoga bermanfaat.