Beberapa Jam di Kota Batam

Hanya Beberapa Jam Saja di Kota Batam? Kunjungi Ini!

 

Rasanya tidak mungkin memang bisa mengunjungi tempat wisata terkenal di kota Batam mengingat hanya beberapa jam saja berada di kota tersebut. Tenang, meski perjalanan Anda singkat, tapi Anda tetap bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata terkenal di kota Batam berikut ini, di antaranya:

  1. Dataran Engku Putri. Dataran Engku Putri atau dikenal pula dengan Astaqa MTQ Nasional merupakan salah satu kawasan wisata bersejarah di kota Batam yang memiliki bangunan begitu megah. Tempat wisata ini biasanya digunakan untuk acara MTQ Nasional dan setelah acara selesai bangunan ini tidak digunakan lagi. Meskipun demikian, Anda tetap bisa melihat keindahan bangunan ini sembari berfoto dengan latar yang mengagumkan.

  2. Bukit Welcome to Batam. Tidak jauh dari Dataran Engku Putri, terdapat wisata yang menjadi ikon dari kota Batam, apalagi kalau bukan “Bukit Welcome to Batam”. Dengan mengusung tema wisata ala Hollywood, destinasi satu ini wajib dikunjungi ketika berada di kota Batam. Sama halnya dengan kawasan wisata lainnya, di sini Anda juga bisa berfoto sambil membeli makanan-makanan khas dari kota Batam yang dijual oleh pedagang kaki lima.

  3. Nagoya. Ketika berada di Batam, jangan sampai lupa mengunjungi Nagoya. Nagoya merupakan kawasan utama di kota Batam, yang mana di kawasan ini terdapat pusat bisnis, pusat pemerintahan, dan pusat administrasi kota Batam. Selain itu, terdapat pula pelabuhan Harbour Bay. Beberapa mall terkenal pun ada di kawasan ini seperti Batam City Center dan Nagoya Hill Shopping Mall. Tentu, Anda bisa berbelanja sepuasnya dan membeli oleh-oleh khas Batam di sini.

  4. Masjid Jabal Arofah. Jika Anda ingin melihat kota Batam dari atas ketinggian maka berkunjunglah ke Masjid Jabal Arofah. Di masjid ini, terdapat sebuah tower yang dari puncaknya Anda bisa melihat kota Batam, termasuk Nagoya. Pemandangan yang disuguhkan dari puncak masjid atau dikenal dengan “At the Top of Jabal Arafah” ini tentu sangat indah dan tidak akan mengecewakan Anda.

Meski Anda hanya memiliki waktu yang sangat singkat di kota Batam dan tidak menginap di hotel di Batam, tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa mengunjungi wisata-wisata terkenal yang ada di kota tersebut. Sekalipun bisa mengunjunginya, tetap saja pada saat mengunjungi wisata-wisata tersebut Anda wajib memperhatikan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah guna menghindari agar tidak tertular virus COVID-19. Caranya?

  • Selalu memakai masker.

  • Tidak berkumpul di satu titik.

  • Menjaga jarak dengan orang lain.

  • Jangan lupa membawa hand sanitizer.

  • Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Selalu jaga kesehatan dengan menerapkan beberapa hal di atas, ya!