Bulan Madu Bersama Pasangan

Mau Bulan Madu Bersama Pasangan? Perhatikan Dulu Ini!


Bulan madu atau lebih dikenal dengan honeymoon memang menjadi ritual wajib yang selalu dilakukan oleh semua pasangan yang baru menikah. Dipercaya, dengan berbulan madu maka bisa membantu mendekatkan hubungan satu sama lain karena itulah tak heran jika banyak pasangan yang memilih berbulan madu setelah melangsungkan pernikahan.

Meskipun demikian, memilih tempat bulan madu tentu tak boleh asal dan harus memerhatikan banyak hal, di antaranya adalah sebagai berikut:
 

1. Sesuaikan dengan budget

Memilih tempat bulan madu dengan harga selangit memang tidak dipermasalahkan asalkan dana yang Anda miliki cukup. Jangan hanya mengedepankan gengsi dan ingin terlihat wah di mata orang lain. Lebih baik, Anda memilih tempat bulan madu yang sesuai dengan budget Anda. Dengan begitu, uang Anda pun tidak akan terbuang percuma.
 

2. Tentukan lokasi dan tempat menginap

Selanjutnya yaitu menentukan lokasi di mana Anda akan berbulan madu bersama pasangan tercinta. Sebagai contoh, jika lokasi bulan madu Anda tidak terlalu jauh dari kota Jakarta, maka daerah Sentul Bogor bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Ada banyak sekali hotel di Sentul yang bisa Anda tinggali pada saat berbulan madu dengan pasangan, misalnya HARRIS Hotel.

HARRIS Hotel siap melayani semua tamu yang ingin menginap, termasuk yang sedang berbulan madu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah serta WHO. Secara berkala, staff HARRIS Hotel akan melakukan sanitasi di tempat-tempat umum yang sering disentuh, meningkatkan aktivitas pembersihan di semua kamar hotel, menyediakan hand sanitizer dan masker di beberapa lokasi hotel, membatasi jumlah tamu berkumpul di lift, lobby hotel, menyediakan transaksi digital, membantu tamu mengambil makanan maupun minuman yang akan dimakan, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, semua staff HARRIS Hotel juga diberi Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, sarung tangan, face shield, diberi pelatihan rutin guna memastikan kesadaran akan pentingnya kebersihan, ruangan kerja para staff selalu disemprot dengan desinfektan secara teratur, dan lain sebagainya.

Atau, jika Anda ingin bulan madu ke luar kota bahkan luar negeri maka carilah lokasi yang ‘okay’ menurut Anda.
 

3. Sepi dan romantis

Pilihlah lokasi bulan madu dengan suasana yang sepi dan romantis. Misalnya, jika Anda memilih Pulau Bali sebagai lokasi bulan madu, maka sebaiknya pilih daerah Seminyak, Ubud, dan lainnya, jangan memilih Kuta karena di sana terlalu ramai. Bukannya tenang yang ada malah nanti bisa mengganggu bulan madu Anda bersama pasangan.
 

4. Berapa lama durasi bulan madu

Bila Anda dan pasangan berstatus karyawan, maka cobalah menghitung berapa hari Anda diberikan cuti oleh perusahaan. Jika tidak terlalu lama, maka sebaiknya jangan sampai berminggu-minggu melakukan bulan madu. Memang, bulan madu merupakan momen bahagia Anda dan pasangan, akan tetapi sebaiknya pikirkan juga pekerjaan yang ditinggalkan dan rekan kerja di kantor Anda.

Itu dia beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan melakukan bulan madu bersama pasangan. Selamat berbulan madu, ya!