Destinasi Wisata Malang

Destinasi Wisata Unggulan yang Wajib Dikunjungi saat Liburan ke Malang


Dari wisata alam yang tersembunyi, kota yang sejuk, hingga taman rekreasi kelas dunia, membuat kota Malang cocok dijadikan sebagai lokasi favorit untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta. Selain wisata untuk anak-anak, wisata anti-mainstream pun tersedia di kota kedua terbesar di Pulau Jawa ini. Untuk itu, Anda sangat disarankan berlibur ke sana.

Berikut merupakan deretan destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi jika berlibur ke kota Malang, yakni:
 

1. Taman Langit

Berlokasi di Jalan Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, destinasi wisata Taman Langit atau Taman Langit Gunung Banyak menawarkan pesona yang sangat indah serta memiliki udara yang sangat sejuk. Terdapat beberapa fasilitas yang bisa dinikmati di kawasan wisata ini di antaranya Penginapan Lavender Villa, Camping Ground, Paralayang, Gardu Pantau, hingga Restoran Cangkruk Manuk. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah sekitar Rp. 10.000,-.
 

2. Omah Kayu

Berada di atas ketinggian 1.342 mdpl, destinasi Omah Kayu wajib masuk ke dalam list wisata Anda saat berlibur ke kota Malang. Kawasan wisata ini terletak di Jl. Gunung Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Batu, Jawa Timur. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah, menyaksikan langsung keelokan hamparan luas kota Malang dari atas ketinggian, hingga mengabadikan momen indah.

Jika ingin menginap, Anda bisa menginap langsung di Omah Kayu tersebut. Tenang, Omah Kayu aman untuk ditinggali karena terbuat dari kayu kasuarina, eukaliptus, dan beberapa pohon Pinus yang sudah terbukti kekuatannya sehingga mampu menahan beban dengan sangat baik. Untuk harga tiket masuk ke lokasi wisata ini adalah sekitar Rp. 10.000,- weekdays dan Rp. 15.000,- weekend & hari libur.
 

3. Goa Pinus

Destinasi wisata lainnya yang tidak boleh dilewatkan jika Anda berkunjung ke kota Malang adalah Goa Pinus. Dinamakan Goa Pinus karena terdapat sebuah gua bekas yang memiliki ketinggian sekitar 1.5 meter. Anda pun tidak diwajibkan untuk memasukinya, namun tetap bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah di luar gua dengan dipasangi berbagai ornamen sehingga membuatnya terlihat semakin menarik.

Tak hanya itu saja, tersedia pula Gardu Pandang yang bisa dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto. Lokasi wisata satu ini berada di kawasan Pujon, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp. 5000,-, tapi ketika akhir pekan maupun hari libur harganya naik menjadi Rp. 10.000,-
 

Itu dia beberapa destinasi wisata unggulan yang bisa dikunjungi di kota Malang. Ketika berlibur ke wisata-wisata tersebut tetap selalu gunakan masker, jaga jarak aman dengan pengunjung lain, jangan lupa membawa peralatan kesehatan seperti face shields, masker cadangan, hand sanitizer, sabun, hingga cari hotel di Malang yang menawarkan protokol kesehatan yang ketat, seperti HARRIS Hotel. Dengan menerapkan protokol kesehatan serta menyediakan peralatan kesehatan yang dibutuhkan semua tamu yang menginap, HARRIS Hotel cocok dijadikan sebagai tempat untuk menginap, terutama saat berlibur ke Malang.