Honeymoon di Bandung

Berencana Honeymoon? Lihat Dulu Tempat-tempat di Bandung Ini!
 

Honeymoon_di_Bandung.jpgSource: Unsplash
 
Menyelenggarakan resepsi pernikahan bersama keluarga besar dan kerabat adalah angan-angan yang dimiliki oleh semua pasangan calon pengantin. Walau akan memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit, perjamuan ini tentu tak begitu layak untuk dilewatkan begitu saja. Sehingga, bagaimana pun caranya, pasangan pengantin akan mengupayakan untuk mewujudkan harapan mereka ini.

Rasa lelah karena perayaan pesta pernikahan pasti menghampiri kemudian. Sebagai kompensasi, kelak pasangan baru akan “menghadiahi” diri mereka dengan pergi honeymoon atau bulan madu ke tempat yang mereka idam-idamkan. Wilayah pesisir atau pusat kota negara lain lazim menjadi destinasi tujuan honeymoon pasangan Indonesia. Namun, jika Anda dan pasangan tidak begitu berminat mengunjungi kedua tempat ini, beberapa objek wisata di Bandung berikut bisa menjadi pilihan, lho!

Orchid Forest Cikole, Lembang
Berjarak tak sampai satu jam dari hotel di Bandung, kawasan hutan pinus di ketinggian 1400 mdpl ini akan mengangkat lelah Anda dan pasangan setelah serangkaian acara pernikahan. Ya, hijau dan coklat pemandangan pepohonan serta udara segar adalah hal yang akan Anda temui di hutan ekologi ini. Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa menyewa Jeep untuk merasakan pengalaman unik berkeliling hutan seluas 12 hektar dengan kendaraan off road. 

Seperti namanya, Orchid Forest sebetulnya adalah taman anggrek terluas di Indonesia. Di sini Anda dapat melihat lebih dari seratus jenis anggrek yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Beberapa jenis anggrek, bahkan, dapat Anda beli untuk ditanam di rumah, lho. Spot lain yang tersedia di kawasan ini adalah skybridge, rumah pohon, juga rumah kelinci. Semua aktivitas ini dapat Anda nikmati cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp30 ribu per orang serta Rp10 ribu untuk biaya parkir mobil. Wilayah hutan lindung ini buka mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore pada hari kerja serta pukul 9 pagi sampai 7 malam saat akhir pekan.

Ranca Upas, Ciwidey
Dari sisi lain pusat Kota Bandung, kawasan Ranca Upas akan merilekskan tubuh Anda dan pasangan melalui pemandangan kaki Gunung Patuha yang diramaikan oleh berpuluh rusa hutan. Ya, tempat ini sebetulnya adalah bumi perkemahan. Akan tetapi, banyak pengunjung yang datang sekadar untuk melihat sunrise bersama rusa-rusa bertanduk besar yang hidup liar di sana.

Udara sejuk khas pegunungan, hijau pepohonan, serta biru langit akan menyambut Anda dan pasangan. Meski aktivitas yang bisa Anda lakukan tak sebanyak di kawasan hutan pinus, namun bila Anda menyukai hewan, patutlah Anda menghampiri tempat ini. Pasalnya, Anda bisa memberi makan serta bermain bersama sekumpulan rusa yang hidup di kawasan tersebut. Dengan modal sebesar Rp15 ribu per orang serta Rp10 untuk biaya parkir mobil, Anda sudah bisa bertemu rusa-rusa di kawasan yang buka 24 jam ini.

Bagaimana? Apa Anda tertarik untuk memasukkan salah satu atau bahkan kedua tempat ini ke dalam destinasi honeymoon Anda dengan pasangan?