Kiat Agar Kamu Tetap Fit saat Mempersiapkan Pernikahan

Kiat Agar Kamu Tetap Fit saat Mempersiapkan Pernikahan
 

Setiap orang pasti pernah melalui “kali pertama”, dan momen tersebut tentu membuat siapa pun berupaya habis-habisan ketika mempersiapkannya. Sebab, kali pertama cenderung selalu meninggalkan bekas yang akan dikenang hingga kapan pun. Belum lagi jika momen kali pertama tersebut juga menjadi satu-satunya momen untukmu.

Pernikahan, misalnya, merupakan momentum kali pertama serta satu-satunya yang dimiliki oleh banyak orang. Maka wajar bila kamu dan pasanganmu jungkir balik mengurus seluruh persiapan pernikahan kalian berdua. Namun, kendala adalah suatu hal yang tidak bisa dielak—termasuk olehmu. Sejumlah pakar pernikahan mengatakan bahwa sekeras apa pun usaha yang sudah dan sedang kamu lakukan, tetap ada saja yang mungkin tidak sesuai dengan keinginanmu. Oleh karena itu, yuk simak kiat agar kamu tetap fit selama mempersiapkan pernikahanmu!
 

  • Kurangi sumber tekanan

Calon pengantin mana pun tentu ingin pesta pernikahannya berjalan sesuai rencana dan bebas halangan. Makanya, ia akan berusaha mempersiapkan semua kebutuhannya hingga hal-hal terkecil. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa beberapa hal detail tersebut justru akan menjadi sumber tekanan atau stres untukmu di suatu waktu?

Ya, terlalu memusingkan hal-hal yang kurang efektif seperti sahabat mana yang harus menemanimu saat berdandan atau lagu apa yang boleh dan tak boleh dinyanyikan pada resepsimu hanya akan menambah sumber tekanan pikiranmu—bila keduanya tak menemui titik terang. Oleh karenanya, upayakan untuk mengikis hal-hal kecil seperti ini, ya.
 

  • Percayakan orang yang kamu minta bantuan

Sebagai momentum penting, pernikahan acapkali melibatkan banyak pihak. Kamu dan pasangan mungkin tidak menyewa jasa wedding organizer dan memilih untuk mengurus keperluan-keperluan resepsi sendiri. Akan tetapi, tak mungkin hanya kalian berdua yang “bekerja”, kan? Mungkin ada hal-hal tertentu yang kamu minta sahabat atau orang tua lakukan untuk pestamu.

Misalnya saja meminta mereka untuk memilihkan vendor dekorasi untuk hotel di Malang yang akan menjadi lokasi pernikahanmu kelak, atau memberikan rekomendasi vendor fotografi dan videografi. Nah, jika mereka sudah memberikan apa yang kamu minta, percayakanlah pilihan mereka. Dengan melakukan ini, tak hanya menghemat tenaga dan waktu, namun kamu juga bisa mengurangi potensi “masalah” lain.
 

  • Atur dan pegang teguh bujetmu

Kamu dan pasangan (maupun kedua orang tua kalian) pasti sudah menentukan angka bujet seluruh prosesi pernikahan. Nah, jadikanlah angka ini sebagai patokan dari pilihan dan keputusan yang akan kamu ambil kelak. Pasalnya, bujet adalah titik awal semua keperluan yang akan kamu persiapkan serta habiskan dalam pesta pernikahan. Ingat untuk tetap berpegang teguh pada bujet agar tidak menimbulkan masalah lain, yakni overbudget.
 

  • Makan teratur dan konsumsi vitamin

Di hari-hari menjelang pesta pernikahan, hal-hal yang perlu kamu kroscek kembali akan semakin banyak. Tak ayal, kebutuhan sehari-hari seperti makan bisa jadi terabaikan. Oleh sebab itu, jangan sampai lupa untuk tetap makan secara teratur, ya.

Selain akan memberikan kamu energi untuk bekerja dan berpikir, makan teratur dan konsumsi vitamin di kondisi pandemi seperti sekarang ini akan menghindarkan kamu dari sakit. Jangan lupa juga untuk menerapkan 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak ketika kamu meninggalkan rumah untuk mengunjungi vendor-vendor atau venue pernikahan kamu, ya.

Itulah dia 4 kiat agar kamu tetap fit atau sehat selama mempersiapkan pesta pernikahan. Jangan lupa untuk sering-sering berdiskusi dengan pasangan, ya! Selamat merencanakan dan semoga pesta kalian berjalan lancar.