Lakukan Hal Berikut untuk Kelancaran Pernikahanmu

Lakukan Hal-hal Berikut untuk Kelancaran Pernikahanmu!
 

Semua calon pengantin tahu bahwa merencanakan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Hal ini membuat banyak dari mereka memilih untuk menyewa jasa perencana pernikahan atau wedding organizer agar tak kewalahan sendiri. Meski demikian, menggunakan wedding organizer bukan berarti kamu melimpahkan semua urusan pernikahanmu. Sebab, perencana pernikahan tetap membutuhkan pendapat kamu dan pasangan selaku pemilik acara.

Nah, beberapa hal berikut bisa kamu dan pasangan lakukan supaya koordinasi kamu dengan wedding organizer, yang tentu saja demi kelancaran pernikahanmu, berjalan mulus.
 

  1. Tentukan bujet—dan disiplin

Pakar pernikahan pada situs Brides mengatakan kalau bujet atau anggaran adalah poros dari seluruh pilihan dan keputusan yang akan kamu ambil terkait pernikahanmu. Maka dari itu, hal pertama dan paling utama yang perlu kamu lakukan adalah menentukan bujet pernikahan. Adapun bujet ini bukan sekadar untuk resepsi, melainkan untuk keseluruhan rangkaian acara yang kamu dan pasangan impikan.

Jika orang tua kamu atau orang tua pasangan bersedia memberikan anggaran tambahan, maka terimalah.  Namun, perlu diingat bahwa dana pokok berasal dari anggaran kamu dan pasangan. Kalau sudah menentukan angka, disiplinlah pada bujet tersebut. Jangan sampai kamu memilih kebutuhan di luar bujet, ya.
 

  1. Utamakan hal-hal yang paling kamu inginkan

Tugas utama pihak wedding organizer adalah membantu kamu dan pasangan mengimplementasikan pernikahan impian kalian berdua. Tentu saja hal ini bisa tercapai jika kamu dan pasangan sudah memiliki preferensi sendiri. Lebih bagus lagi jika kamu dan pasangan sudah membuat daftar hal-hal yang kalian berdua inginkan atau tidak inginkan. Dengan melakukan ini, niscaya kamu dan pasangan sudah mengurangi satu masalah pra-pernikahan kamu! Ingatlah untuk mendiskusikan poin ini bersama pasangan, ya.
 

  1. Siapkan opsi cadangan

Tempat wedding Surabaya, vendor katering, tata rias, serta dekorasi venue pernikahan pilihanmu mungkin sudah kamu tentukan. Tapi, ketahuilah bahwa opsi-opsi tersebut memiliki kemungkinan ketidaktersediaan. Kalau sudah begini, kamu perlu melakukan tahap riset ulang dari awal. Nah, untuk mempersingkat waktu, ada baiknya kamu menyiapkan opsi cadangan untuk setiap pilihan hal di atas. Barangkali, pada akhirnya malah opsi cadangan yang berhasil kamu dapatkan, bukan?
 

  1. Dapatkan informasi terbaru terkait new normal

Pandemi COVID-19 mungkin jadi salah satu batu sandungan terbesar dan juga memusingkan untuk kelancaran pernikahan kamu. Pembaharuan demi pembaharuan dari pemerintah setempat terkait protokol kesehatan dan aturan pelaksanaan pesta pernikahan pasti akan terus terjadi selama masa wabah ini masih berlangsung.

Untuk itu, penting bagi kamu, pasangan, serta wedding organizer untuk sama-sama mencari tahu info-info terbaru terkait ketentuan di masa new normal agar pesta pernikahanmu masih bisa berjalan sesuai rencana. Tak luput juga untuk mencari tahu apakah venue pernikahanmu sudah menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan sesuai saran dari WHO dan Kementerian Kesehatan. Sebab jika belum, berarti kamu perlu mencari alternatif atau solusi atas hal ini.

Tak dimungkiri, perbedaan pendapat akan kamu temui saat melaksanakan ketiga hal di atas bersama pasangan. Namun, ingat kembali jika perayaan ini adalah milik kamu dan pasangan. Jadi, tetaplah bekerja sama demi kelancaran pernikahanmu, ya! Selamat merencanakan!