Liburan di Floating Market Lembang

Liburan di Floating Market Lembang, Kegiatan Ini Wajib Dilakukan!


Tak hanya terkenal dengan kulinernya yang lezat, kota Kembang Bandung juga memiliki destinasi wisata yang menyuguhkan keindahan alam sangat menarik dan cocok dijadikan sebagai tempat berlibur, khususnya pada saat akhir pekan. Salah satu destinasi wisata tersebut adalah Floating Market Lembang atau Pasar Terapung.

Destinasi wisata satu ini terletak di Jl. Grand Hotel No.33 E, Lembang, Kabupaten Bandung. Jam buka tempat ini setiap Senin – Jumat pukul 09.00 AM – 17.00 AM dan Sabtu – Minggu serta Hari Libur pukul 09.00 AM – 20.00 AM.

Selain melihat pemandangannya yang indah, ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Floating Market Lembang ini, di antaranya:
 

1. Jalan-jalan

Saat liburan di Floating Market Lembang, wajib hukumnya untuk berjalan-jalan sembari menikmati keindahan alam yang disuguhkan. Sambil berjalan-jalan, Anda bisa melihat spot-spot yang menarik yang menyajikan barang antik khas Jepang, lukisan, melihat pedagang yang menjajakan makanan dengan perahu, melihat danau, menukar karcis masuk dengan segelas minuman bersoda atau milo hangat, dan lain sebagainya.
 

2. Naik Perahu

Jika tidak mau jalan-jalan, Anda bisa menikmati keindahannya dengan menaiki beberapa perahu. Misalnya saja, kereta air yang ditarik dengan mesin atau jika tertarik melakukan aktivitas yang mengeluarkan lebih banyak keringat bisa memilih kano, perahu, hingga sepeda air.
 

3. Wisata kuliner

Setelah lelah berjalan-jalan dan menikmati wahana, Anda bisa mencoba makanan-makanan yang dijajakan oleh pedagang yang berjualan di atas sebuah perahu. Tersedia banyak sekali makanan yang bisa dicicipi di tempat ini. Namun demikian, sebelum membelinya, Anda harus menukarkan uang rupiah dengan koin Peng. Untuk nilainya:

- Rp 5.000 à 1 koin warna kuning

- Rp 10.000 à 1 koin warna biru

- Rp 50.000 à 1 koin warna pink

- Rp 100.000 à 1 koin warna jingga

Tukarkan uangnya secukupnya karena jika ada lebih koin tidak bisa diuangkan kembali, tapi bisa dibawa pulang.
 

4. Mencoba kimono & foto-foto

Selain itu, Anda juga bisa mencoba kimono yang bisa disewa di sekitar area Floating Market Lembang. Jangan lupa abadikan foto Anda di beberapa spot seperti miniatur kereta api, rainbow garden, dan di atas perahu sambil dibalut pakaian khas negara Jepang.
 

5. Membeli oleh-oleh

Di Floating Market Lembang ini, Anda pun bisa membeli berbagai jenis oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Misalnya saja, makanan, gelang, tas, baju, hingga pernak-pernik lucu khas Jepang di beberapa toko oleh-oleh.
 

Itulah dia beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di Floating Market Lembang. Bagaimana? Apakah Anda berencana liburan di sana? Jika ya, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar bisa terhindar dari penularan virus. Pakai Masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta jaga jarak aman dengan pengunjung lainnya.

Tidak lupa, pastikan Anda mencari tempat penginapan seperti hotel di Bandung yang juga menawarkan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penularan virus, salah satunya HARRIS Hotel. HARRIS Hotel berkomitmen untuk menjaga kesehatan semua tamu yang menginap dengan menyediakan hand sanitizer di beberapa titik di hotel, menyediakan transaksi digital, membersihkan kamar hotel secara rutin menggunakan desinfektan, dan lain sebagainya.