Macan Island

Macan Island, Wisata Aman di Tengah Pandemi!


Di tengah pandemi seperti sekarang, kita memang dianjurkan untuk lebih berhati-hati, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, hingga memilih lokasi wisata yang aman untuk dikunjungi. Lantas, apakah ada kawasan wisata yang aman untuk dikunjungi dan sepi pengunjung?

Tentu saja ada, salah satunya Macan Island atau Pulau Macan. Macan Island sendiri terletak di Kepulauan Seribu dan berkonsep Eco Resort Villages. Pulau satu ini tidak berpenghuni dan sangat sepi pengunjung karena itulah cocok dijadikan sebagai tempat untuk berlibur, khususnya di tengah pandemi seperti sekarang.

Melansir dari website pulauseribu.co.id, Macan Island ini sebenarnya terdiri atas dua pulau, yakni Pulau Macan Besar yang ada eco resort-nya sehingga kamu tidak perlu lagi mencari penginapan lain seperti hotel di Jakarta, misalnya, serta tersedia fasilitas penunjang yang bisa digunakan ketika berwisata di sana. Satu lagi, ada Pulau Macan Kecil atau dikenal pula dengan Pulau Macan Gundul yang keberadaannya cukup unik. Di mana, pulau ini baru terlihat ketika air laut surut dan bisa didatangi dengan hanya berjalan kaki dari Pulau Macan Besar.

Sama halnya dengan wisata pantai lainnya, di Macan Island ini kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, di antaranya:
 

1. Relaksasi. Macan Island sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai sekaligus relaksasi. Pasalnya, pulau satu ini merupakan pulau pribadi milik Roderick sehingga jumlah pengunjungnya dibatasi.
 

2. Snorkeling. Jika tertarik melihat keindahan bawah laut, kamu bisa melakukan snorkeling. Banyak terumbu karang dan mahluk laut dengan keindahan yang sangat memukau yang bisa kamu lihat di pulau ini. Tak usah membawa peralatan untuk menyelam karena sudah tersedia di pulau satu ini.
 

3. Bermain kano. Kamu juga bisa bermain kano dengan mendayungnya sampai ke Pulau Macan Gundul yang berada di seberang sembari melihat keindahan yang disuguhkan Pulau Macan.
 

4. Berjemur. Jika kamu beruntung, kamu akan menemukan gundukan pasir, Gusung, yang biasanya terlihat ketika air laut surut. Di gundukan pasir tersebut kamu bisa berjemur sambil melihat kecantikan Pulau Macan.
 

5. Melihat keindahan sunset. Jangan sampai melewatkan keindahan matahari terbenam atau sunset yang disuguhkan pulau ini. Langsung ambil telepon genggam dan kamera untuk mengabadikan keindahannya.
 

Wah, benar-benar membuat hati terpesona untuk segera mengunjungi pulau tersebut, ya. Jadi, tunggu apalagi, yuk langsung ke sana!

Tenang, pihak pengelola Pulau Macan menerapkan protokol kesehatan yang ketat terkait COVID-19 dan jumlah pengunjung yang boleh datang pun dibatasi hanya 4 orang saja sehari sehingga tidak perlu khawatir jika kamu liburan di sana. Meskipun begitu, untuk berjaga-jaga, tetap gunakan masker dan membawa masker cadangan, membawa hand sanitizer, dan lain sebagainya.

Selamat bersenang-senang di Pulau Macan, ya!