Memilih Hotel Saat Wisata Bersama Anak

Memilih Hotel yang Tepat Saat Wisata Bersama Anak


Banyak orang menganggap bahwa semua hotel itu sama. Secara umumnya, memang anggapan ini tidak salah. Sebab baik hotel di Solo, Jakarta, Bekasi, maupun berbagai daerah lainnya tetap saja memiliki fungsi yang serupa. Yaitu sebagai tempat menginap atau pun tempat menyelenggarakan acara. Baik acara pesta pernikahan, seminar dan pelatihan, maupun rapat.

Memang jika melihat fungsinya semua hotel sama saja. Namun jika Anda pergi berwisata dengan keluarga dan membawa anak berusia balita (bawah lima tahun), maka ada baiknya lebih berhati-hati dalam memilih hotel. Berikut ini adalah tips memilih hotel yang tepat untuk situasi tersebut:
 

  • Perhatikan lokasi hotel

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah lokasi hotel. Pastikan bahwa hotel yang Anda pilih berada di lokasi yang aman terutama untuk anak Anda. Jika Anda memesan melalui online, maka setelah mengetahui lokasi hotel bisa mencari informasi mengenai keamanannya melalui internet. Meskipun Anda akan selalu berada di dekat anak untuk menjaganya, tetapi jika anak melihat sesuatu yang kurang baik terjadi di depannya bisa memengaruhi psikologisnya. Itulah sebabnya, kondisi lingkungan sangat berpengaruh.
 

  • Pilih hotel ramah anak

Apa perbedaan hotel ramah anak dengan hotel lainnya? Yaitu terletak pada fasilitasnya. Hotel yang menyatakan sebagai ramah anak umumnya akan memberikan fasilitas khusus untuk anak. Misalnya seperti sandal hotel ukuran anak, handuk, dan juga perlengkapan mandi khusus anak. Jadi, anak tidak akan merasa iri karena hanya orangtuanya saja yang dapat. Selain itu, hotel ini terkadang juga memiliki tempat bermain khusus anak yang pastinya membuat mereka semakin bahagia.
 

  • Hindari kamar yang dilengkapi balkon

Menikmati keindahan lingkungan sekitar melalui balkon memang menyenangkan. Namun, tahukah Anda bahwa area ini justru sering menjadi penyebab terjadinya kecelakaan pada anak? Itulah sebabnya, ada baiknya jika Anda menghindari kamar yang memiliki balkon. Akan lebih baik jika kamar yang dipilih berada di lantai 1. Jadi Anda bisa mengamankan anak dari risiko kecelakaan saat naik turun tangga.
 

Hal penting lain yaitu, jika Anda melakukan booking melalui internet maupun telepon, pastikan bahwa hotel tersebut menerima tamu berusia balita. Sebab ada beberapa hotel yang memang memiliki kebijakan di mana anak-anak tidak diizinkan untuk menginap.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat berlibur!