Menggelar Pernikahan Secara Private

Menggelar Pernikahan Secara Private? Ini Keuntungannya


Resepsi pernikahan identik dengan mewah dan ramai. Wajar saja, karena pernikahan merupakan momen istimewa yang diharapkan hanya terjadi satu kali seumur hidup. Jadi bukan hal yang aneh jika ingin mengadakan sebuah acara yang spesial dan berkesan, tidak hanya untuk diri sendiri saja, tetapi juga untuk para tamu undangan yang datang.

Namun ternyata, saat ini mulai banyak juga para mempelai yang memilih menggelar pernikahannya secara private. Karena tidak punya uang sehingga ingin menghemat? Tidak juga. Sebab, banyak juga private wedding party ini diadakan di tempat wedding Semarang yang cukup mewah, seperti aula hotel, dan pastinya biaya yang dibutuhkan tidak sedikit.

Jadi apa sih alasan sebenarnya memilih untuk mengadakan private wedding party tersebut? Berikut ini adalah beberapa alasannya:
 

  • Persiapan sederhana

Semakin besar resepsi yang akan Anda selenggarakan maka akan semakin rumit juga persiapannya. Dan tentunya hal ini akan menjadi beban bagi Anda dan pasangan terutama jika waktu persiapan tergolong singkat. Memang, Anda bisa menggunakan jasa Wedding Organizer, tetapi bukan berarti Anda bisa lepas dan menyerahkan semuanya begitu saja pada mereka. Sebab, Wedding Organizer juga harus terus Anda awasi agar bisa bekerja sesuai dengan harapan dan keinginan Anda.
 

  • Lebih sakral

Hal yang utama dari sebuah pernikahan bukanlah pada pestanya, tetapi pada saat prosesi pengesahan sebuah pernikahan. Semakin banyak orang yang datang, maka kesakralan acara ini akan semakin berisiko terganggu. Sebab, biasanya tamu undangan yang datang akan lebih sulit diatur. Apalagi jika ada yang membawa anak, maka akan semakin sulit menciptakan suasana yang sakral saat prosesi ini.
 

  • Lebih nyaman

Private wedding party umumnya hanya mengundang keluarga dekat dan juga teman-teman terdekat saja. Jadi suasananya akan lebih kekeluargaan dan akrab sehingga baik tamu yang datang maupun mempelai akan merasa lebih nyaman.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, pernikahan secara private juga semakin banyak diadakan. Ada yang terpaksa karena adanya larangan, tetapi ada yang memang sengaja karena memikirkan keselamatan dan kesehatan mempelai, keluarga, dan juga tamu yang datang.

Meskipun jumlah tamu yang datang terbatas, tetap ada banyak hal yang tetap harus diperhatikan saat menggelar private wedding party. Jika Anda memutuskan untuk mengadakan di tempat umum seperti aula hotel, maka pastikan hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai peraturan. Tidak hanya untuk semua tamu yang data, tetapi juga staff yang bekerja di sana. Seperti semua hotel dalam grup Tauzia Hotels yang sangat memerhatikan semua hal tersebut. Melalui 9 komitmen yang diterapkannya, Tauzia Hotels berharap dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan tenang untuk semua tamu yang menginap maupun menggelar acara di sana.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk mengadakan private wedding party untuk pernikahan Anda nantinya?