Menikah saat Pandemi

Menikah saat Pandemi? Pertanyaan Ini Wajib Ditanyakan pada Vendor Pernikahan


Melangsungkan pernikahan di tahun 2020 memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana, jika dulunya, Anda bebas mengundang ribuan tamu undangan untuk menyaksikan hari bahagia Anda, tapi kini mau tak mau Anda harus menguranginya. Tak hanya itu saja, Anda juga wajib memerhatikan protokol kesehatan guna menekan mata rantai penyebaran kasus COVID-19.

Yang tak kalah penting, Anda juga dianjurkan untuk mencari serta memilih vendor pernikahan yang tepat supaya bisa membantu melancarkan pernikahan Anda. Selain menanyakan harga, saat memilih vendor untuk pernikahan, sebaiknya tanyakan beberapa pertanyaan ini, di antaranya:
 

1. Seperti apakah konsep protokol kesehatan yang diberlakukan?

Tanyakan bagaimana konsep protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pihak vendor pada saat pernikahan Anda berlangsung. Misalnya, menanyakan apakah vendor tersebut menyediakan hand sanitizer, face shields untuk tamu undangan yang datang, aturan untuk tamu undangan wajib memakai masker, dan lain sebagainya.
 

2. Bagaimana tindakan keamanan yang akan diambil?

Jangan sampai lupa, menanyakan terkait tindakan keamanan yang ditawarkan oleh pihak vendor pada saat acara pernikahan Anda. Apakah ada pihak yang akan mengatur tamu undangan yang datang, apakah ada larangan untuk kerumunan tamu undangan, dan lainnya.
 

3. Pemeriksaan kesehatan apa sajakah yang ditawarkan pihak vendor?

Selain itu, Anda juga disarankan menanyakan standar pemeriksaan kesehatan seperti apakah yang nantinya dilakukan oleh pihak vendor guna memastikan keselamatan semua tamu yang hadir ke pernikahan Anda. Beberapa pertanyaannya seperti adakah pemeriksaan suhu tubuh pada semua tamu undangan yang hadir, haruskah tamu undangan melaksanakan rapid test sebelum menghadiri acara pernikahan, dan lain-lain.
 

4. Apakah ada perubahan terkait tema pernikahan, layanan makanan, dan lainnya?

Penting pula menanyakan apakah nanti ada perubahan harga, makanan, dan tema pernikahan jika Anda berencana melakukan resepsi pernikahan. Pastikan berapa total jumlah tamu yang boleh diundang ke acara pernikahan Anda. Jika ada perubahan jumlah tamu, apakah harganya masih tetap sama dengan sebelumnya atau menyesuaikan dengan jumlah yang baru.
 

Itu dia pertanyaan-pertanyaan yang wajib ditanyakan jika Anda berencana melangsungkan pernikahan di tengah pandemi COVID-19. Pastikan Anda mencari vendor serta tempat wedding seperti tempat wedding Jakarta, misalnya yang menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat demi menjaga keselamatan serta menghindari terjadinya penularan virus di hari bahagia Anda.

Selamat berbahagia, ya!