Pantai Indah di Batam

Pantai Indah Ini Wajib Didatangi Saat Liburan di Batam
 
Pantai-Indah-di-Batam.jpgSource: Unsplash
 
Batam menjadi salah satu kota tersibuk di Indonesia karena berada di jalur pelayaran antara Singapura dan Malaysia. Selain terkenal di bidang industri, kota satu ini juga terkenal memiliki beragam destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan indah, salah satunya pantai. Ketika berlibur ke kota Batam, pantai pastinya menjadi tujuan utama liburan Anda.
Nah, khusus untuk Anda yang ingin liburan di Batam, maka jangan sampai lupa mengunjungi beberapa pantai indah ini, di antaranya adalah:

1. Pantai Melur. Berlokasi di tempat yang strategis, Pantai Melur ini wajib dikunjungi saat Anda liburan di Batam. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan laut biru sehingga semakin menambah kecantikannya. Ombak di pantai ini juga sangat tenang dan kedalamannya pun tidak terlalu dalam dengan begitu cocok dijadikan sebagai tempat berenang. Jika puas berenang, Anda bisa mencicipi beraneka olahan seafood di warung pinggir pantai.

2. Pantai Nongsa. Ada yang menarik di pantai ini, di mana Anda bisa melihat lanskap Singapura langsung dari pantai karena lokasinya yang sangat berdekatan. Pantai ini terletak di Kecamatan Nongsa atau tepatnya berada di sebelah timur bagian laut Batam. Tidak jauh berbeda dengan Pantai Melur, ombak di pantai ini juga terbilang cukup tenang sehingga anak-anak bisa berenang dan bermain air di pantai satu ini. Bila ingin menginap, tersedia banyak sekali tempat penginapan di sekitar pantai ini sehingga Anda pun tidak akan kewalahan mencarinya.

3. Pantai Tanjung Pinggir. Sama halnya dengan Pantai Nongsa, Pantai Tanjung Pinggir ini menawarkan pemandangan Singapura yang bisa dilihat dari kejauhan. Di pantai ini, Anda bisa berenang sembari menyaksikan keindahan pantai. Jika tertarik mengunjungi pantai ini, maka baiknya datanglah ketika sore hari karena pemandangannya begitu cantik. Untuk lokasinya sendiri pantai ini terletak tidak jauh dari Sekupang dan bisa ditempuh kurang lebih 10 menit dari pusat Sekupang.

4. Pantai Setokok. Bicara mengenai keindahan, maka Pantai Setokok masuk dalam kategori pantai terindah di Batam. Ini karena pantai satu ini memiliki pasir putih dan air laut yang sangat jernih. Tidak cuma itu, di area pantai ini juga terdapat beberapa pulau-pulau kecil sehingga makin menambah keelokan pantainya. Bagi Anda yang tertarik yang mengunjungi pantai ini, maka langsung saja mengunjungi Pulau Rempang, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang. Batam atau lokasinya tidak terlalu jauh dari jembatan Tiga Barelang.
 
Demikian beberapa pantai yang memiliki pemandangan indah yang bisa dikunjungi ketika liburan di Batam. Tak perlu khawatir, tersedia banyak sekali hotel di Batam sehingga tidak akan kesulitan mencarinya saat pergi ke sana.

Selamat jalan-jalan, ya!