Intimate Wedding

Ragam Pilihan Venue untuk Penyelenggaraan Intimate Wedding


Di tengah pandemi seperti sekarang, konsep intimate wedding memang menjadi primadona di kalangan calon pengantin yang hendak menikah. Dengan mengundang tamu yang relatif sedikit, acara resepsi pernikahan terasa lebih hangat dan juga akrab karena pengantin bisa berinteraksi dengan tamu yang datang. Tak hanya itu, pilihan venue-nya pun akan lebih beragam karena area yang digunakan untuk resepsi pun tidak perlu terlalu luas. Dari segi bujet, intimate wedding pun tentunya akan lebih ramah di kantong karena tak perlu merogoh kocek dalam-dalam; cukup sesuaikan saja dengan jumlah tamu yang diundang.

Atas alasan inilah, banyak calon pengantin yang memutuskan untuk mengusung konsep intimate wedding untuk resepsi pernikahan mereka. Pembatasan jumlah tamu yang datang juga sangat sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku untuk penyelenggaraan pernikahan selama pandemi. Panitia yang bertugas selama acara pun bisa dengan mudah mengontrol tamu, entah dengan mengecek penggunaan masker atau face shield, serta penyediaan hand sanitizer di beberapa titik acara.

Untuk Anda yang tertarik dengan penyelenggaraan intimate wedding ini, berikut beberapa ragam pilihan venue yang bisa Anda coba:
 

  1. Restoran. Untuk menambah kesan hangat dan kekeluargaan, Anda bisa menyewa satu area restoran selama beberapa jam untuk menyelenggarakan pernikahan. Pilihlah restoran yang memiliki area cukup luas dan menyediakan menu universal yang cocok di lidah para tamu. Cek juga lokasi serta halaman parkirnya, pastikan mudah untuk dijangkau dan tidak menyusahkan para tamu.
     

  2. Ballroom hotel. Bagi Anda yang menginginkan resepsi pernikahan formal namun tetap intimate, ballroom hotel merupakan pilihan terbaik. Dengan jumlah tamu yang terbatas, Anda juga bisa menerapkan physical distancing antara para tamu selama prosesi acara. Tamu pun bisa dengan leluasa berpindah dan bercengkrama tanpa berdesakan dengan orang lain. Terlebih, pihak hotel biasanya menyediakan paket wedding yang bisa Anda manfaatkan. Lebih hemat dan pastinya, tak perlu repot lagi.
     

  3. Pantai. Menyelenggarakan intimate wedding bukan berarti Anda tak bisa mewujudkan pernikahan impian Anda. Jika sebelumnya Anda memiliki impian untuk menikah secara outdoor di area Pantai, Anda bisa mencari tempat wedding Bali yang berhadapan dengan laut atau pantai. Undang kerabat dan keluarga dekat Anda, tentukan tema yang sesuai, dan voila, intimate wedding dengan konsep impian Anda bisa terwujud.
     

  4. Rumah. Terakhir, menggelar acara resepsi di rumah pribadi juga tak ada salahnya. Selain lebih hemat biaya, Anda juga lebih leluasa dalam menentukan durasi dan konsep acaranya. Apakah mau diselenggarakan dengan cara makan siang bersama, atau dengan prosesi adat, semuanya bisa. Tinggal pilih vendor dekorasi yang sesuai dengan bujet dan selera Anda saja.
     

Itu dia ragam pilihan venue yang bisa Anda pilih untuk penyelenggaraan intimate wedding. Semoga membantu dan selamat mencoba, ya!