Outbound di Sentul

Perhatikan Ini Dulu Sebelum Mengadakan Outbound
 
Outbond-Sentul.jpgSource: Unsplash
 
Outbound sering dijadikan cara oleh perusahaan ataupun organisasi untuk semakin mempererat hubungan antar karyawan atau anggotanya. Ada yang mengadakannya hanya di dalam kota tetapi ada juga yang sampai ke luar kota, tergantung dari budget yang dimiliki. Misalnya saja seperti hotel di Sentul yang banyak memiliki area khusus untuk menggelar outbound tamu yang menginap. Dengan begitu para tamu tersebut tidak perlu membuang waktu menempuh perjalanan menuju ke lokasi lain untuk melakukan kegiatan ini.

Nah, jika Anda berencana untuk mengadakan outbound untuk perusahaan atau organisasi Anda, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, yaitu:

Lokasi
Hal pertama yang harus Anda tentukan pastilah lokasi tempat mengadakan outbound. Carilah tempat yang memiliki udara segar agar kegiatan outbound dapat berjalan lancar dan juga semua peserta dapat menyegarkan pikiran secara maksimal. Jangan lupa untuk melakukan survei lokasi terlebih dahulu sebelum menentukan lokasi agar tidak merasa menyesal. Selain itu, sesuaikan lokasi dengan jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan ini.

Riwayat kesehatan peserta
Outbound seringkali melibatkan berbagai aktivitas fisik maupun otak untuk mempererat hubungan peserta. Sebab untuk menyelesaikan suatu aktivitas mereka akan diminta untuk bekerja sama dengan baik. Agar semua peserta dapat melaksanakan aktivitas dengan baik dan kompak, ada baiknya jika Anda menanyakan riwayat kesehatan pada peserta terlebih dahulu. Tanyakan apa saja aktivitas yang menjadi pantangan terkait kesehatannya. Hal ini juga penting sebagai salah satu pertimbangan dalam menentukan lokasi, biasanya terkait dengan kondisi suhu karena ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap suhu tertentu.

Kondisi cuaca
Hampir semua kegiatan outbound akan dilakukan di luar ruangan. Jadi memperhatikan kondisi cuaca sebelum melaksanakan kegiatan ini sangatlah penting. Sebaiknya hindari waktu tertentu di mana curah hujan tinggi, karena dijamin akan mengganggu kegiatan yang sudah direncanakan.

Jasa outbound
Biasanya perusahaan atau organisasi akan menggunakan jasa outbound profesional agar kegiatan berjalan dengan seru dan lancar. Pastikan Anda memilih jasa outbound yang sudah berpengalaman agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Terkadang hotel tempat mengadakan juga memiliki referensi jasa outbound yang sering digunakan. Maka Anda bisa mempertimbangkan referensi tersebut.

Semoga dengan mempertimbangkan berbagai hal di atas, kegiatan outbound yang Anda rencanakan dapat berjalan dengan lancar dan seru. Semoga bermanfaat!