Rekomendasi Kebun Bunga di Bandung

3 Rekomendasi Kebun Bunga Nan Cantik di Bandung


Menghabiskan akhir pekan dengan menginap di hotel Bandung memang menyenangkan. Sebab, kota yang mendapat sebutan sebagai Parijs van Java ini memiliki lanskap alam yang menawan. Hanya saja, di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang, perjalanan ke luar kota tak bisa dilakukan dengan sembarang. Jika pun harus bepergian, pastikan tempat menginap Anda sudah mengikuti protokol kesehatan yang berlaku dan hindari tempat-tempat yang ramai.

Tak ada salahnya pula mengumpulkan tempat wisata yang sekiranya bisa didatangi setelah pandemi berakhir. Selain mengurangi stress karena terlalu lama di rumah saja, Anda juga bisa refreshing sejenak sembari browsing tempat wisata. Nah, Bandung sebagai Kota Kembang, ternyata sangat kaya dengan deretan taman bunga yang cantik. Yuk, intip keindahannya dalam artikel berikut ini.

  • Taman Bunga Begonia. Salah satu taman bunga paling populer di Bandung adalah Taman Bunga Begonia. Dengan luas sekitar 2 hektar, taman bunga ini memang selalu menjadi incaran para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati aneka bunga di sana. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp10.000, Anda sudah bisa berjalan-jalan dengan bebas dan berfoto dengan bunga nan cantik seperti tulip, marigold, hingga celosia. Jika ada bunga yang menarik hati, Anda juga bisa membelinya sebagai buah tangan seharga Rp20.000.
     

  • Kebun Bunga Matahari Sky Garden. Ingin merasakan sensasi berjalan di tengah hamparan bunga matahari yang menjulang tinggi? Anda bisa mencobanya dengan mendatangi Kebun Bunga Matahari Sky Garden. Terletak di rooftop Mall Paris Van Java, hamparan kebun bunga matahari ini bisa kamu nikmati dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja. Meski hanya menawarkan satu jenis bunga, berfoto di sini tentu bisa menghadirkan sensasi tersendiri untuk para pengunjung.
     

  • Taman Bunga Cihideung. Taman bunga lainnya yang bisa masuk daftar kunjung Anda adalah Taman Bunga Cihideung. Terletak di Lembang, taman bunga ini merupakan salah satu taman bunga terbesar di Bandung. Tak heran jika koleksi bunga yang ada di sini juga lebih beragam serta beraneka. Harga tiket masuknya pun tidak mahal, yakni hanya Rp5.000 saja. Dengan penataan yang apik, pengunjung bisa menikmati berbagai bunga, seperti anggrek, mawar, melati, hingga bonsai. Bagi Anda yang tertarik untuk menanam di rumah, Anda bisa membeli bibit bunga dan sayuran di taman ini.
     

Dari tiga taman bunga di atas, mana yang paling ingin Anda kunjungi? Atau justru, Anda ingin mengunjungi ketiga tempat tersebut? Well, boleh-boleh saja, silakan atur jadwal kunjungnya, ya! Semoga membantu!