Florawisata San Terra de Lafonte

Florawisata San Terra de Lafonte, Kebun dengan Ratusan Bunga di Malang


Berjalan di antara hamparan ribuan bunga aneka warna pastinya akan membuat Anda terpesona dan lupa akan kesibukan yang melanda beberapa waktu belakangan. Jika dulu wisata bunga identik dengan Belanda, yakni di Keukenhof—taman bunga terbesar di dunia—, kini setiap wilayah sudah memiliki kebun bunga lokalnya sendiri. Salah satunya saja Malang, yang belum lama membuka wisata edukasi dengan menyediakan ratusan bunga di Florawisata San Terra de Lafonte.

Sesuai dengan namanya, Florawisata San Terra de Lafonte menawarkan ratusan bunga lokal dan impor untuk dinikmati para pengunjung. Berada di Jalan Trunojoyo, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.30. Di atas lahan seluas empat hektar, pengunjung bisa menemukan hamparan kebun bunga yang beraneka, serta bangunan-bangunan replika ala Eropa dan Korea Selatan. Dengan lanskap pemandangan pegunungan sebagai latar belakangnya, terbayang dong betapa indahnya tempat wisata ini?

Tak hanya menikmati kecantikan tempatnya saja, ketika berada di Florawisata San Terra de Lafonte, pengunjung juga bisa belajar pembibitan bunga. Area kebun dibagi menjadi dua, yakni outdoor dan indoor, yang disesuaikan dengan jenis bunga serta musim yang tengah berlangsung. Menurut informasi, developer tempat wisata ini telah menyesuaikan bibit bunga internasional agar bisa tumbuh di iklim Indonesia. Wah, jadi tidak sabar nih, ingin melihat kecantikan bunganya!

Setelah puas menikmati hamparan bunga, pengunjung juga bisa menyewa pakaian tradisional Korea dan Belanda, lalu berfoto di bangunan-bangunan replika. Bagi Anda yang datang bersama anak kecil, tak perlu khawatir juga. Pasalnya, di sini terdapat tempat bermain serta wahana aktivitas yang bisa dimanfaatkan. Hanya saja, patut diperhatikan pula bahwa untuk menikmati wahana aktivitas, Anda bisa dikenai biaya di luar tiket masuk, ya. Namun masih tetap terjangkau, kok.

Di tengah era New Normal seperti sekarang, Florawisata San Terra de Lafonte masih tetap buka dengan memerhatikan protokol kesehatan. Bagi Anda yang kebetulan berencana menginap pada hotel di Malang, jangan lupa untuk mampir, ya. Disarankan untuk datang di pagi hari saat lokasi masih sepi, lalu tetap perhatikan keselamatan diri sendiri dengan menggunakan masker dan rajin cuci tangan, ya! Semoga bermanfaat.