Menikmati Suasana Jepang di Bali

Menikmati Suasana Jepang di Taman Jinja Karangasem, Bali

Suasana_Jepang_di_Bali.jpgSource: Unsplash
 
Bali identik dengan pura. Wajar saja mengingat sebagian besar masyarakatnya menganut agama Hindu sehingga tempat ibadahnya tersebar di berbagai area. Namun, bukan berarti Bali tidak memiliki tempat wisata lain yang tidak berkaitan dengan pura, loh! Sebab ternyata ada satu tempat wisata baru yang justru membuat Anda seperti sedang menuju ke sebuah kuil.

Taman Jinja Karangasem Bali merupakan tempat wisata yang dimaksud. Tempat wisata ini tergolong belum lama karena baru dibuka sekitar bulan Februari tahun 2019 yang lalu. Namun keunikan dan pemandangan alam luar biasa yang disajikan oleh tempat wisata ini membuatnya cepat terkenal.

Hmm, Anda mungkin berpikir, apa yang membuat tempat wisata ini terlihat seperti kuil? Jawabannya adalah keberadaan Torii di sepanjang jalan menuju puncak. Torii sendiri merupakan pintu tradisional dari Jepang yang biasanya ada pada kuil Shinto, baik di bagian pintu masuk maupun dalam kuil. Pintu ini merupakan simbolis transisi dari duniawi ke sakral. Memiliki ciri khas berwarna merah dengan sedikit warna hitam pada bagian bawah penyangganya. Meskipun di Jepang Torii memiliki makna yang sakral, tetapi jika di Bali keberadaan Torii hanya untuk mempercantik tempat wisata ini.

Taman Jinja berlokasi di Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Untuk menuju ke lokasi ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan menempuh perjalanan sekitar 1 jam 30 menit (tergantung kondisi jalan) dari hotel di Bali yang berada di area Kuta. Untuk menuju puncak Anda harus berjalan agak menanjak, tetapi tidak perlu khawatir karena jalanannya cukup landai sehingga Anda tidak akan merasa lelah. Selain itu, pemandangan alam yang berada di sekitar jalan menuju puncak akan membuat rasa lelah Anda hilang. Sebab jika Anda beruntung ada taman dengan bunga berwarna-warni yang ada pada sebelah kanan dan kiri jalan menanjak tersebut.

Jika Anda datang ke sini di saat yang tepat, Anda juga bisa merasakan suasana seperti berada di atas awan. Sebab lokasinya yang berada di atas ketinggian membuat tempat ini terkadang tertutup oleh kabut. Tentunya akan membuat hasil foto Anda jadi terlihat lebih menarik, kan?

Nah untuk Anda yang tertarik datang ke tempat ini dan ingin mendapatkan hasil foto yang maksimal, maka ada baiknya jika menghindari datang saat libur panjang. Sebab biasanya tempat ini akan dipenuhi oleh pengunjung sehingga membatasi kegiatan foto Anda.