Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park: Pasar Malam Berkonsep Taman Modern


Sebelum pandemi COVID-19 melanda dunia, terutama Indonesia, Surabaya memiliki berbagai wisata malam yang menarik minat wisatawan lokal, maupun asing. Salah satunya adalah Suroboyo Carnival Park, pasar malam dengan konsep taman modern yang selalu ramai dikunjungi. Bahkan, wisatawan yang menginap pada unit hotel di Surabaya pun dengan sengaja datang ke tempat ini untuk mencari hiburan menarik.

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Suroboyo Carnival Park menawarkan berbagai atraksi menarik untuk dicoba. Tak hanya untuk anak-anak, Anda dan pasangan pun bisa menikmati wahana di theme park ini. Terdapat 40 wahana yang bisa dicoba, mulai dari seahorse, happy sky, rumah impian, teacup, mini bumper car, baby wheel, outbond, ferris wheel, upside down house, art and wax house, hingga carousel yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tersedia juga bioskop 4D menarik untuk ditonton saat malam hari.

Untuk Anda yang senang berfoto, theme park ini juga menyediakan beberapa spot instagramable untuk berpose. Dengan konsep modern ala negara Eropa dan bangunan yang glow in the dark, pastinya berfoto di sini bisa membawa pengalaman tersendiri serta hasil foto yang menarik pula. Setelah puas bermain dan berfoto, tersedia juga stand makanan yang bisa memuaskan rasa lapar Anda dan keluarga.

Suroboyo Carnival Park dibuka mulai pukul 3 sore hingga jam 11 malam. Jika ingin menikmati sensasi naik gondola saat matahari terbenam, jangan lupa datang lebih awal, ya. Untuk Anda yang membawa kendaraan roda empat, tak perlu khawatir akan kesulitan mencari tempat parkir. Tersedia lahan parkir yang cukup luas sehingga Anda bisa leluasa mencari spot terbaik untuk parkir.

Harga tiket masuk ke Suroboyo Carnival Park sendiri bervariasi tergantung hari kedatangan. Untuk weekday, tiket masuknya adalah sebesar Rp20.000 dan tiket terusan sebesar Rp 60.000. Sementara untuk weekend, harga tiket masuknya adalah Rp25.000 dan tiket terusan Rp70.000. Jika Anda ingin menaiki semua wahana, disarankan untuk membeli tiket terusan, ya.

Masih belum ada informasi resmi terkait jam berkunjung di tengah fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan juga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh pemerintah. Sebelum berkunjung, ada baiknya cek dulu beragam informasi yang dibutuhkan, ya. Jangan lupa jaga diri dengan mengenakan masker, face shield, serta rajin mencuci tangan. Jika memang tidak mendesak, sebaiknya tetap di rumah saja dan hindari kerumunan, ya!