Ide Suvenir Pernikahan di Era New Normal

Ide Suvenir Kreatif untuk Pernikahan di Era New Normal


Menyelenggarakan pernikahan di era Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) memang memerlukan persiapan matang. Pasalnya, selain memikirkan detail acara dan konsep pernikahan, kamu pun harus memastikan bahwa lokasi resepsi sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Meskipun begitu, jika kamu memilih venue pernikahan pada sebuah hotel di bandung, tentunya kamu tak perlu pusing lagi karena pihak hotel biasanya sudah memiliki protokol kesehatan tersendiri untuk setiap acara yang berlangsung.

Nah, untuk urusan suvenirnya, jika kamu masih bingung dengan pemilihannya, ada beberapa ide menarik yang bisa dicoba. Pastinya, suvenir ini akan sangat bermanfaat di tengah pandemi seperti sekarang dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Simak daftarnya:
 

  1. Botol Hand Sanitizer. Suvenir pertama adalah botol hand sanitizer beserta isinya. Seperti diketahui, hand sanitizer merupakan perangkat esensial yang harus selalu dibawa untuk membersihkan tangan sebagai pengganti air mengalir. Hand sanitizer berfungsi untuk membunuh kuman serta bakteri yang bersarang di tangan, serta mengurangi risiko penularan COVID-19 melalui tangan. Pastinya akan sangat bermanfaat, deh! Pilihlah botol yang sederhana dan bisa dibawa ke mana saja, ya!
     

  2. Handuk atau Sapu Tangan. Selain botol hand sanitizer, handuk atau sapu tangan merupakan suvenir pernikahan yang pasti akan terpakai selama pandemi. Pasalnya, kedua perangkat ini seringkali kita digunakan untuk membersihkan meja, tangan, atau bahkan menjadi alat untuk memegang sesuatu agar tidak langsung bersentuhan dengan kulit. Jadi, pastinya akan sangat bermanfaat untuk tamu yang datang ke pernikahanmu. Kamu bisa mencari handuk atau sapu tangan yang sesuai di pasaran, kemudian melengkapinya dengan bordir atau bahkan merancang sendiri motifnya. Memorable sekali, kan?
     

  3. Masker Kain. Perlu ide lain untuk suvenir pernikahanmu? Jangan khawatir, kami masih punya daftar lainnya. Suvenir berikutnya yang bisa kamu bagikan saat acara resepsi pernikahanmu adalah face mask alias masker! Ya, kamu bisa menjadikan masker kain sebagai suvenir untuk pernikahanmu. Selain affordable dan ramah di kantong, masker kain ini juga sangat bermanfaat. Pilih warna kain serta motif yang netral dengan model stylish agar bisa digunakan sehari-hari, ya!
     

  4. Alat Makan. Ide suvenir yang terakhir adalah alat makan. Di tengah pandemi seperti sekarang, masyarakat lebih sering membawa bekal atau take away dari restoran favorit mereka. Dengan demikian, alat makan yang berisi perangkat esensial seperti sendok, garpu, dan juga sumpit, akan sangat bermanfaat dan pasti terpakai. Mereka bisa menggunakannya untuk makan di rumah atau di kantor, dan sangat praktis untuk dibawa ke mana saja.
     

Itu dia beberapa ide suvenir kreatif untuk pernikahan di era new normal. Semoga bermanfaat, ya!