Wajib Tahu, Fakta Unik dari Kota Batam!

Wajib Tahu, Fakta Unik dari Kota Batam!

fakta_unik_kota_batam.png


Letaknya yang tidak begitu jauh dari negara tetangga, membuat kota Batam sangat terkenal hingga mancanegara. Tiap tahun, banyak turis luar negeri yang melancong ke kota ini untuk menikmati keindahan yang dimiliki. Tidak hanya turis asing saja, wisatawan domestik juga banyak yang tertarik mendatangi kota ini. Apalagi, ternyata Batam juga memiliki beragam fakta unik. Apa sajakah itu? Berikut ini di antaranya:

Memiliki Infinite Studios, studio film paling besar di Indonesia. Siapa sangka, kota Batam ternyata memiliki studio film terbesar di Indonesia bernama Infinite Studios. Studio ini menawarkan syuting film baik itu indoor maupun outdoor. Banyak film internasional yang mengambil gambar di lokasi studio satu ini, tidak terkecuali film Hollywood. Selain itu, studio ini pun memproduksi beragam film animasi kelas dunia sehingga menciptakan kesan yang sangat keren. 

Memiliki pelabuhan internasional lebih dari satu. Tahukah Anda, kota Batam punya lebih dari satu pelabuhan internasional, loh? Misalkan; Pelabuhan Ferry Internasional Harbour Day, Pelabuhan Ferry Internasional Waterfront, Pelabuhan Ferry Internasional Nogsa Pura, Pelabuhan Ferry Batam Centre, hingga Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang. Kelima pelabuhan ini masih beroperasi sampai sekarang dan menariknya pelabuhan-pelabuhan ini menawarkan visa gratis untuk para pelancong yang datang dari negara tertentu.

Memiliki siaran televisi dari tiga negara. Kerennya lagi, kota Batam pun memiliki siaran televisi dari tiga negara sekaligus, yakni Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Ini terjadi karena letak kota Batam yang sangat berdekatan dengan Malaysia dan Singapura sehingga membuat masyarakat bisa menonton langsung siaran televisi dari negara tersebut tanpa menggunakan alat khusus. Cukup hanya memakai antena biasa maka siaran televisi internasional pun bisa dinikmati kapan saja. Tentu, ini akan sangat menguntungkan untuk Anda yang tengah berlibur di kota Batam dan menginap di Waterfront Hotel Batam.

Memiliki runway terpanjang di Indonesia. Selain itu, kota Batam juga punya runway atau landasan pacu terpanjang di Indonesia. Di mana, panjang landasannya sendiri sekitar 4.025 m dengan kapasitas penumpang mencapai 3.300.000 orang. Kapasitas ini pun akan terus ditambah hingga 8.300.000 orang, dengan begini tentu kota Batam akan menjadi kota terbaik di Indonesia.

Tidak hanya fakta-fakta yang sudah dituliskan di atas, masih banyak fakta lainnya yang dimiliki kota Batam, misalnya:
  • Menjual produk elektronik dengan harga murah.
  • Memiliki infrastruktur paling unggul di Indonesia.
  • Menjual berbagai camilan dari negara Malaysia.
  • Pengelolaan air bersih di bawah kewenangan BP Batam.
  • Sangat jarang terkena gempa dan hanya memiliki waduk.

Keren sekali, bukan?