Warna Tepat Pernikahan Semakin Meriah

Warna Tepat Pernikahan Semakin Meriah


Warna dekorasi dan gaun pernikahan menjadi satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Biasanya, kedua mempelai akan memilih warna yang sesuai dengan selera mereka. Misalnya ketika sang pria menyukai hitam dan wanita menyukai pink, mungkin mereka akan memilih perpaduan hitam dan pink sebagai dekorasi utamanya.

Tentu saja hal ini tidak salah. Namun, bagaimana jika kebetulan kedua mempelai tidak memiliki warna yang benar-benar difavoritkan? Memilih warna mungkin menjadi hal yang cukup rumit ya?

Tenang saja, Anda yang sedang mengalami masalah ini tidak perlu bingung. Sebab ada beberapa hal yang bisa membantu Anda mengatasinya, yaitu:
 

  • Sesuaikan dengan venue

Sebelum menentukan warna, Anda harus tahu persis bagaimana kondisi venue pernikahan Anda. Misalnya, tempat wedding Malang yang Anda pilih menggunakan wallpaper bermotif pada seluruh dindingnya, maka warna yang dipilih harus sesuai dengan wallpaper tersebut.
 

  • Cari atribut pendukung

Setelah menentukan warnanya, sebelum Anda benar-benar merealisasikan cobalah untuk mencari informasi tentang atribut pendukungnya. Misalnya, apakah mudah bagi Anda mencari warna bunga yang sesuai warna tersebut untuk dekorasi ruangan nanti? Dan sebagainya.
 

  • Membuat tema pernikahan

Jika Anda memiliki tema pernikahan, maka penentuan warna tidak akan terlalu sulit. Sebab, setiap tema umumnya sudah memiliki warna tertentu sebagai ciri khas. Jadi, Anda sudah tinggal memilih warna yang kira-kira paling disukai di antara banyaknya pilihan warna yang sesuai dengan tema.
 

  • Jangan gunakan terlalu banyak warna

Selain karena tidak memiliki warna favorit, memiliki terlalu banyak warna favorit juga bisa menjadi hal yang membuat Anda bingung memilih warna pernikahan. Meskipun pernikahan hanya satu kali dan Anda tertarik menggunakan warna favorit pada pernikahan, Anda tetap harus memilih setidaknya maksimal 3 warna agar tidak terlalu ramai. Jangan lupa, ini adalah pernikahan bukanlah taman kanak-kanak.
 

  • Lupakan warna putih

Menikah identik dengan warna putih yang terlihat bersih dan suci. Namun, bukan berarti Anda wajib untuk menggunakan warna putih dalam pernikahan. Anda tetap boleh kok memilih warna lain bahkan pada saat acara akad sekali pun. Selama pasangan Anda menyetujui hal tersebut, ya!
 

Jika Anda menggunakan jasa WO, maka Anda bisa meminta mereka menunjukkan foto-foto pernikahan yang pernah mereka atur. Hal ini bisa membantu Anda mendapatkan inspirasi untuk menentukan warna pernikahan yang akan digunakan.