Wisata Alam Surabaya

Liburan ke Surabaya? Wisata Alam Ini Wajib Anda Kunjungi!


Banyak sekali spot-spot menarik yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke kota Surabaya. Misalnya saja, wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kekinian yang sangat instagramable abis. Tentu, semua destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan cocok dijadikan sebagai latar belakang foto untuk media sosial Anda.

Khusus untuk wisata alam, terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi, di antaranya:
 

1. Bukit Kapur Sekapuk Setigi

Melansir dari travel.kompas.com, Setigi merupakan singkatan dari Selo, Tirto, dan Giri. Yang artinya Selo adalah batu, Tirto adalah air, dan Giri adalah bukit. Mulanya, wisata ini adalah bekas tambang, daerah kumuh, dan banyak bertebaran sampah. Namun, kini, diubah menjadi destinasi wisata yang menyuguhkan bebatuan kapur berwarna putih dengan tampilan yang sangat eksotis dan bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengabadikan momen indah. Lokasi dari wisata ini adalah di Jl. Sekapuk, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Surabaya.
 

2. Ekowisata Mangrove Wonorejo

Seperti namanya, Ekowisata Mangrove Wonorejo ini menawarkan hamparan hutan mangrove yang dibangun di area seluas 800 hektar dan terletak di Jl. Raya Wonorejo No.1, Kecamatan Rungkut, Wonorejo, Surabaya. Terdapat beberapa fasilitas penunjang yang ditawarkan destinasi wisata satu ini seperti kolam pancing, pendopo, kantin, toko oleh-oleh, hingga jogging track.

Selain melihat keindahan hutan, di sini, Anda juga bisa menyewa perahu sembari melihat keindahan hutan. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa belajar menanam mangrove di pinggir pantai sambil ditemani dengan kicauan burung.
 

3. Taman Flora

Dijuluki sebagai paru-paru Surabaya, Taman Flora yang dibangun di atas area seluas 2,5 hektar ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah karena terdapat ratusan jenis flora yang bisa Anda lihat di sini seperti tanaman pelindung, tanaman semak, tanaman langka, dan taman lainnya.

Tak hanya flora, ada juga beragam binatang yang bisa dilihat di kawasan wisata ini misalnya Merak, Burung Unta, Rusa, dan lain sebagainya. Wisata ini terletak di Jl. Raya Manyar No. 80A, Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya.
 

Selain wisata-wisata yang sudah dituliskan di atas, Anda juga bisa mengunjungi Kebun Bibit Wonorejo, Taman Bungkul, Hutan Bambu Keputih, Bukit Jamur Bungah, dan lainnya.

Bagaimana? Tertarikkah Anda liburan ke Surabaya dan mengunjungi wisata alamnya? Jika ya, sebelum melakukan perjalanan liburan, siapkan terlebih dahulu beberapa hal yang dibutuhkan seperti membeli tiket pesawat, mendaftar asuransi perjalanan, membuat itinerary, hingga booking hotel di Surabaya.

Saat mem-booking hotel, sebaiknya pilihlah hotel yang menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik, salah satunya HARRIS Hotel. HARRIS Hotel siap melayani semua tamu yang ingin menginap di hotel mereka dengan menawarkan protokol kesehatan yang ketat terkait kasus COVID-19, membatasi jumlah pengunjung yang menginap, menyediakan transaksi digital, hingga meningkatkan aktivitas pembersihan di seluruh kamar hotel.