Wisata Kekinian di Kota Semarang

Wisata Kekinian di Kota Semarang
 

Kota Semarang menghadirkan berbagai destinasi wisata yang cocok dijadikan sebagai tempat liburan seperti Gunung Ungaran, Rawa Pening, Candi Gedong Songo, hingga wisata kekinian. Nah, untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di kota Semarang sambil menambah stok foto Instagram, maka disarankan mengunjungi beberapa tempat wisata kekinian berikut ini, seperti:
 

  1. Taman Bunga Celosia

Berlokasi di Jl. Candi Gedong, Kecamatan Bandungan, Semarang, wisata Taman Bunga Celosia ini wajib Anda kunjungi ketika sedang berada di kota Semarang. Wisata satu ini menyuguhkan hamparan luas tanaman Bunga Celosia, yang terbagi menjadi tiga lokasi yaitu Taman Bunga Celosia 1, Taman Celosia 2, dan Taman Celosia 3.

Selain taman Bunga Celosia, di tempat ini juga terdapat Little Amsterdam, Little Italy, New Little Korean White Marine Park, hingga Rural Japanese. Anda tentu bisa berkeliling dunia hanya dengan mengunjungi satu tempat wisata saja. Harga tiket masuk ke kawasan wisata ini adalah sekitar Rp 20.000 saat weekdays dan Rp 25.000 weekend.
 

  1. Ayanaz Gedong Songo

Ingin menikmati sensasi menaiki balon udara sambil berfoto di dalamnya? Anda tak perlu jauh-jauh ke Cappadocia, Turki karena bisa mencobanya langsung di Ayanaz Gedong Songo, Semarang. Tempat wisata kekinian ini berlokasi di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan. Tempat ini buka dari pukul 08.00 – 17.00 dengan harga tiket masuk sekitar Rp 25.000 untuk dewasa, Rp 10.000 untuk anak berusia 2 – 10 tahun, dan anak di bawah usia 2 tahun gratis.

Di sini, Anda bisa berfoto di dalam balon udara yang disebut dengan bubble tent, berfoto di ruang terbuka, kursi ayunan, taman indoor, sangkar besi, dan sebagainya. Namun, jika ingin berfoto di bubble tent ukuran kecil dan medium biasanya dimintai biaya tambahan sekitar Rp 5.000 perorang dan apabila memilih bubble VIP harganya sekitar Rp 20.000 – Rp 40.000.
 

  1. Dusun Semilir

Selanjutnya, Wisata Dusun Semilir yang memiliki bangunan ikonik mirip dengan stupa Candi Borobudur. Kawasan wisata kekinian ini terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 49, Semarang. Di tempat ini, tersedia spot-spot yang sangat instagramable seperti Owl Café, foto underwater di Danau Banyu Biru, kandang burung raksasa dengan tinggi sekitar 27 meter, Alun-alun Eropa, Mini Zoo, hingga wahana digital dengan spot 3D.

Untuk harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp 15.000 saat weekdays dan Rp 20.000 weekend. Sangat terjangkau sekali bukan?

Selain kawasan wisata yang sudah dituliskan di atas, masih banyak kawasan wisata lainnya yang bisa dikunjungi seperti Taman Axelia, Taman Mini Mania, dan lain sebagainya.

So, apakah Anda berencana mengunjungi wisata kekinian yang ada di kota Semarang tersebut? Jika ya, sebelum melakukan perjalanan liburan, sebaiknya siapkan beberapa hal penting terlebih dahulu seperti buat itinerary, booking tiket pesawat, hingga mencari tempat penginapan dengan fasilitas terbaik, seperti HARRIS hotel di Semarang, misalnya.

Tenang saja, untuk tempat penginapan, Anda tidak perlu khawatir karena HARRIS Hotel menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh WHO. Misalnya, membatasi jumlah tamu yang berkumpul di lobby hotel, lift, dining room, selalu menyediakan hand sanitizer di beberapa sudut hotel, sanitasi secara berkala di tempat-tempat umum yang sering disentuh, peningkatan pembersihan di semua kamar hotel, peralihan transaksi menggunakan teknologi digital, dan masih banyak yang lainnya.

Selamat liburan, ya!