Wisata Malam Murah di Jakarta

Wisata Malam Murah di Jakarta

 

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Kota Jakarta atau area sekitarnya seperti Bekasi, Depok, Bogor, dan Tangerang, suasana malam hari di Jakarta bukan hal yang istimewa. Apalagi jika kamu yang memang bekerja di Jakarta dan pulang malam setiap harinya. Bahkan bisa jadi, Anda sudah biasa menikmati malam di Jakarta bersama rekan kerja sepulang kerja setiap berapa lama sekali.

Namun, bagi warga luar Jakarta, suasana malam di kota ini menjadi hal yang sangat istimewa. Sayangnya, seringkali mereka bingung mencari tempat wisata malam yang tidak membutuhkan biaya besar di Jakarta.

Tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengunjungi beberapa tempat berikut:
 

  1. Monas (Monumen Nasional)

Monas merupakan salah satu area wisata yang buka dari sejak pagi hingga malam hari. Pada pagi hari, Anda bisa memanfaatkan tempat ini sebagai lokasi berolahraga atau jogging pagi. Begitu juga ketika malam hari, banyak karyawan yang bekerja di area perkantoran sekitar monas menyempatkan diri berolahraga di sana. Jika Anda tidak berniat untuk berolahraga, area museum Monas tetap buka hingga malam hari, tetapi terbatas pada bagian bawah saja dan Anda tidak dapat naik ke atas monumen.
 

  1. GBK (Gelora Bung Karno)

Sama halnya dengan Monas, banyak juga warga Jakarta yang menghabiskan malam di GBK untuk berolahraga sepulang kerja. Namun jika Anda tidak tertarik melakukannya, Anda bisa pergi ke sini untuk sekadar wisata kuliner. Sebab, ada area tertentu di mana banyak tempat makan dan juga bangku-bangku untuk bersantai di GBK.
 

  1. Kota tua

Kota tua terkenal dengan banyaknya museum di area ini. Sayangnya, museum yang ada di sini sebagian besar tutup setelah jam 4 sore. Meskipun begitu, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati hal menarik di kota tua. Sebab, di sini ada banyak sekali penjual menjajakkan dagangannya, dari mulai makanan, pakaian, aksesoris, dan sebagainya. Jika Anda beruntung, Anda juga bisa menikmati live performance saat berada di sini.

Namun, sebelum Anda mengunjungi tempat wisata tersebut ada baiknya jika mencari informasi mengenai jam malam di Jakarta dan jam operasional beberapa tempat tersebut terlebih dahulu. Sebab di masa pandemi seperti ini terkadang ada berbagai perubahan aturan seputar kegiatan berwisata.

Tidak hanya itu, Anda juga harus cermat dalam memilih hotel di Jakarta yang akan dijadikan tempat menginap. Pastikan hotel yang dipilih menerapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat, tidak hanya untuk tamu yang datang saja, tetapi juga semua yang berada di lokasi seperti staf yang bekerja.

Jika bingung mencari hotel yang seperti ini, maka Anda bisa booking hotel di Harris Jakarta. Sebab hotel ini memiliki 9 komitmen yang akan terus diperhatikan dan dilakukan untuk menjamin keamanan semua tamu dan staf di hotel ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat menginap di sini.