Liburan Segar ke 5 Air Terjun di Malang Ini

Liburan Segar ke 5 Air Terjun di Malang Ini!

Malang merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur dan dikenal dengan udaranya yang sejuk. Hal ini dikarenakan lokasinya yang dikelilingi oleh beberapa pegunungan seperti Gunung Arjuno, Gunung Semeru, Gunung Kawi, dan pegunungan Bromo – Tengger.
 
Letak geografis ini juga yang membuat Malang terkenal sebagai destinasi wisata yang memiliki banyak air terjun atau coban. Nah, kira-kira apa saja sih air terjun di Malang yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke kota ini nanti? Yuk, kunjungi lima coban di Malang berikut!
 
 

1.  Coban Nirwana


Salah satu air terjun di Malang ini lebih tepatnya berlokasi di Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan atau terletak di perbatasan wilayah Sumber Manjing Wetan dan Gedangan. Di kalangan traveler, Coban Nirwana ini sangatlah terkenal karena memiliki banyak spot foto yang menarik. Untuk sampai di lokasi ini, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 90 menit dari pusat kota Malang.
 
Sebenarnya biaya masuk coban di Malang ini gratis, tapi kamu juga bisa memberikan sumbangan seikhlasnya untuk membantu warga setempat mengembangkan Coban Nirwana. Dengan sumbangan tersebut, kamu telah berkontribusi dalam pembangun fasilitas umum yang sayangnya masih belum tersedia di sana.
 
 

2.  Coban Talun


Air terjun di Malang ini berlokasi di kawasan bumi perkemahan lereng gunung Arjuna, yang berjarak sekitar 15 km dari Kota Malang. Di sepanjang jalan menuju kawasan wisata ini, kamu akan disuguhi pemandangan pohon apel yang ditanam oleh warga sekitar. Meskipun jalannya berbatu, jalanan menuju Coban Talun bisa dilewati oleh kendaraan beroda empat.
 
 

2.  Coban Rais


Coban Rais juga merupakan air terjun di Malang yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Lokasinya berada di kawasan Batu Malang, tepatnya di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kota Wisata Batu. Kota Batu sendiri dikenal memiliki destinasi wisata yang murah meriah, tak terkecuali Coban Rais. Coban di Malang ini memiliki ketinggian 80 meter dengan air yang jernih dan pemandangan yang menyejukan mata. Kalau berwisata ke Kota Malang, jangan lupa untuk sekalian mampir ke destinasi wisata ini ya!
 
 

3.  Sumber Pitu Pujon


Umumnya wisata air terjun hanya menawarkan satu sumber air saja, tapi berbeda dengan Sumber Pitu Pujon. Bila mengunjungi air terjun di Malang ini, kamu akan disuguhkan dengan tujuh air terjun dalam satu tempat. Untuk sampai ke lokasi ini dibutuhkan usaha yang lumayan keras. Pasalnya kamu perlu berjalan 90 menit dari tempat parkir.
 
Treknya sendiri cukup akan membuat lelah dengan jalanan yang menanjak. Namun, semuanya akan terbayar ketika melihat keindahan air terjun dengan pemandangan hijau asri dan eksotis yang menyegarkan mata. Berminat mengunjungi destinasi wisata ini? Lokasinya berada di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.
 
 

4.  Coban Pelangi


Tak kalah dari air terjun di Malang lainnya, Coban Pelangi juga merupakan destinasi wisata populer di Malang. Letaknya berada di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Diberi nama Coban Pelangi karena menurut legenda sekitar, air terjun ini pernah menjadi tempat munculnya pelangi akibat adanya efek pembiasan dari sinar matahari yang terhantam oleh air.
 
Hal menarik lainnya dari lokasi ini adalah ketinggian air terjunnya yang mencapai 110 meter. Untuk menikmati keindahan yang disuguhkan coban di Malang ini, kamu hanya perlu membayar Rp 6.000 untuk tiket masuknya.
 
Berkunjung ke Jawa Timur, jangan lupa juga mengunjungi lima air terjun di Malang dan nikmati keindahannya. Liburan di Malang akan semakin menyenangkan dengan banyaknya destinasi wisata kota Malang  lainnya yang tersedia untuk Anda dan akomodasi yang akan memastikan kenyamananmu.
 
Seperti HARRIS Hotels Malang yang menawarkan lebih dari sekedar hotel dan standar kebersihan yang tinggi. Jadi, pastikan liburanmu di Malang tambah menyenangkan dengan akomodasi yang bisa bikin kamu tambah nyaman.