Kegiatan Menarik yang Bisa Anda Lakukan Saat Berakhir Pekan di Jakarta Selatan



Staycation bersama pasangan di hotel pada akhir pekan dapat menjadi opsi liburan singkat dan mudah bagi kaum urban. Dibanding menjejal kota tetangga yang harus ditempuh dengan kemacetan jalan tol ataupun perebutan tiket kereta, mengapa tidak bermalam di tengah kota saja? Selain mudah diakses, Anda juga bisa menikmati sisi lain ibu kota, loh.

Jika biasanya Jakarta mengingatkan Anda pada mumetnya pekerjaan, maka bersantai di salah satu kamar hotelnya sembari memandangi skyscraper bersama partner Anda bisa menjadi kegiatan sederhana yang menenangkan. Makan malam romantis di Harris Café kemudian berenang di pagi hari dengan latar belakang riuhnya jalanan Jakarta juga merupakan kegiatan yang dapat Anda dan pasangan Anda lakukan saat menginap di hotel ibu kota. Selepas itu, bila merasa waktu santai-santai sudah cukup, Anda dan pasangan dapat mengunjungi beberapa tempat menarik di sekitar selatan Jakarta di bawah ini. 

1. Bartega Studio
Dengan slogan Paint and Sip, Bartega menawarkan kegiatan melukis sambil menyesap wine. Aktivitas yang berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu ini memiliki venue dan tema yang berbeda-beda di setiap pertemuannya.

Acara mingguan ini dimaksudkan untuk memberi pilihan berakhir pekan yang berbeda pada penduduk kota metropolitan. Harapannya, selain merasakan weekend yang tenang dengan membuat lukisan, peserta bisa bersosialisasi dan mendapat kenalan baru.

Untuk mengikuti sesi melukis Bartega, Anda perlu mempersiapkan dana mulai dari Rp350.000. Anda dapat mengunjungi situs resmi Bartega untuk mengetahui upcoming events dan mendaftarkan diri.

2. Kinosaurus
Jika Anda tidak bisa atau tidak suka melukis, menonton mungkin bisa menjadi opsi kegiatan akhir pekan Anda dan pasangan saat staycation.

Terletak di dalam toko buku Aksara Kemang, Kinosaurus menyajikan sinema mini dengan stock film-film berkualitas dari seluruh penjuru dunia. Studio Kinosaurus tidak dapat menampung lebih dari 30 orang. Sehingga dapat dibayangkan jika menonton di Kinosaurus akan memberikan kesan yang intimate. Sinema ini tidak menayangkan film-film yang sedang tayang di bioskop, namun film-film bagus berskala kecil yang tidak mampu naik ke layar lebar ataupun film-film lama yang sudah turun layar.

Jadwal tayang film di Kinosaurus adalah tiap Jumat dan Sabtu pada 19.00 dan 21.30 serta Minggu pada 16.30 dan 19.00. Untuk mengetahui film-film apa saja yang akan ditayangkan, Anda bisa berkunjung ke website mereka. Tiket menonton, meski begitu, tidak dapat dibeli secara online. Anda perlu hadir di Kinosaurus paling tidak satu jam sebelum jam tayang untuk mendapatkan kursi. Selamat menonton!

3. Bakeasy by Cookpad
Tidak menemukan film yang menarik perhatian Anda? Silakan saja datang ke Jalan Suryo No. 46, Kebayoran Baru untuk ikut kelas memasak bersama Bakeasy by Cookpad. Di sini, Anda atau pasangan dapat memilih menu camilan yang akan kalian buat. Mulai dari Chocolate Chip Cookies hingga Japanese Cheesecake tersedia bahan-bahannya. Tidak perlu repot dan khawatir soal peralatan memasak, sebab, semuanya disediakan!

Jika Anda tertarik untuk mengikuti cooking class ini, Anda bisa mendaftar melalui DM Instagram @bakeasy_by_cookpad. Kelas ini tersedia pada Sabtu dan Minggu mulai pukul 1 siang hingga 6 sore.

Bagaimana? Adakah kegiatan yang menarik perhatian Anda? Selamat berakhir pekan, ya.