Cari Suvenir Pernikahan

Bingung Cari Suvenir Pernikahan? Cek Beberapa Referensi Ide Ini, Ya!
 

souvenir-pernikahan.jpgSource: Unsplash
 

Suvenir merupakan kenang-kenangan yang diberikan oleh pengantin sebagai tanda terima kasih karena telah menghadiri acara pernikahan mereka. Nah, untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan dan bingung dalam memilih suvenir, referensi ide berikut bisa dicoba nih. Sebab salah satu keinginan dari calon pengantin adalah suvenir yang diberikan harus bisa bermanfaat dan dapat dipakai oleh para tamu. Menentukan suvenir sesuai dengan tema pernikahan atau lokasi, bisa juga dijadikan pilihan. Misalnya, jika Anda memilih tempat wedding Jimbaran, maka suvenir yang diberikan bisa berupa kipas, gelas, atau sedotan stainless.

Tak hanya itu, suvenir pernikahan juga bisa diberikan dalam bentuk benda-benda berikut ini:

  1. Card holder merupakan salah satu suvenir pernikahan yang pastinya akan bermanfaat dan digunakan dalam waktu lama. Pasalnya, sekarang ini, setiap orang memiliki banyak kartu pribadi: mulai dari KTP, ATM, CC, SIM, hingga kartu asuransi. Banyaknya kartu ini membuat orang membutuhkan card holder, atau tempat khusus untuk menyimpan kartu-kartu. Nah, kamu bisa nih memberikan card holder sebagai suvenir. Sekarang ini, sudah banyak sekali kok card holder yang dijual dengan harga ekonomis. Silakan beli dan sesuaikan dengan budget, ya.

  2. Tote bag. Mau memberikan suvenir yang ramah lingkungan dan dipakai dalam waktu lama? Kamu bisa memilih tote bag sebagai suvenir pernikahanmu. Pilihlah tote bag dengan desain minimalis dan berukuran sedang. Hindari menambahkan ornamen pernikahan, cukup gunakan inisial namamu dan pasangan saja di ujung tote bag. Dengan begini, tamu undangan yang datang pun tidak akan segan untuk memakai suvenirmu untuk aktivitas sehari-hari.

  3. Tanaman succulent. Bagi kamu yang ingin memberikan suvenir bermanfaat serta selalu diingat, bisa memilih tanaman succulent. Yup, tanaman succulent ini memang harus dirawat agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Namun, tak perlu khawatir akan merepotkan karena tanaman ini tak perlu terlalu sering disiram. Kamu bisa memilih tanaman succulent yang masih kecil beserta potnya. Harganya terjangkau dan juga terlihat menarik untuk diberikan sebagai suvenir.

Tak hanya 3 ide di atas saja, kamu juga bisa memberikan sedotan bambu, cermin kecil, atau bahkan notebook sebagai suvenir pernikahan. Dijamin, suvenir dari acara pernikahanmu tak akan didiamkan begitu saja, tetapi akan digunakan karena bermanfaat untuk aktivitas sehari-hari.

Semoga membantu, ya!