monas jakarta 

Nikmati Kota Jakarta dengan Aktivitas-aktivitas Seru ini!


Jakarta, kota metropolitan sekaligus kota tujuan kaum urban. Di samping dikenal sebagai kota impian bagi mereka yang ingin menapaki jenjang karier, kota Jakarta juga punya daya tarik wisata yang unik. Cari tempat hiburan yang asyik atau ingin makan makanan enak di restoran di Jakarta? Semua bisa kamu temukan di kota yang satu ini.
 
Pesona kota Jakarta sebagai destinasi wisata sangat berbeda jika dibandingkan dengan kota-kota wisata populer di Indonesia lainnya. Namun sebagai pusat bisnis dan kebudayaan, Jakarta menawarkan kombinasi menarik antara bisnis dan daya tarik wisata. Deretan hotel-hotel ternama hadir di kota ini seperti hotel di Sudirman, hotel di Kelapa Gading, dan wilayah lainnya di Jakarta. Selain itu, hadirnya tempat-tempat hiburan di pusat kota rasanya cukup merepresentasikan hal tersebut.

 

Jakarta sebagai Pusat Bisnis dan Budaya


Kota Jakarta sudah menjadi rumah bagi BUMN hingga perusahaan berskala Internasional. Karena hal tersebut, kota ini menjadi salah satu kota di Indonesia yang paling sering dikunjungi. Lalu lintasnya yang begitu padat menjadi bukti akan tingginya aktivitas masyarakat di kota ini. Jadi tidak mengherankan, kota ini kerap disebut sebagai The Big Durian, atau kota bisnis yang sebanding dengan The Big Apple, New York.
 
Sebagian besar kunjungan ke kota Jakarta memang punya motif bisnis. Tapi ada satu hal yang menarik. Budaya di kota ini masih terpelihara, bahkan hidup berdampingan dengan budaya-budaya dari daerah lain. Di samping itu, budaya populer juga tumbuh subur di kota ini. Menyandang dua predikat sekaligus, yakni pusat bisnis dan pusat kebudayaan, kota Jakarta berkembang dengan identitas yang begitu khas.
 
Fasilitas bisnis dan hiburan menjadikan kota Jakarta sebagai destinasi bisnis sekaligus destinasi wisata. Mall-mall besar, tempat-tempat hiburan hingga situs-situs peninggalan sejarah mengisi sudut-sudut kota. Ragam restoran di Jakarta dengan segala menu khasnya juga terlihat semakin menyempurnakan kota ini sebagai salah satu destinasi wajib di Indonesia.

 

Ragam Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Jakarta


Sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di Indonesia, Jakarta memiliki segudang aktivitas seru yang bisa kamu lakukan bersama teman dan keluarga. Aktivitas yang bisa dilakukan di sini sangat beragam. Mulai dari shopping, kulineran atau sekedar jalan-jalan, kota Jakarta punya semuanya.
 

Shopping

Jakarta punya banyak pusat perbelanjaan yang tersebar di penjuru wilayahnya. Bukan cuma mall berkelas dengan barang-barang mahalnya, kota Jakarta juga punya pasar yang kerap dijadikan pusat kulakan pedagang eceran. Jadi mau belanja barang murah sampai barang mewah, semua ada disini.
 
  • Pasar Tanah Abang
Pasar yang berlokasi di Jalan Kebon Jati, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat ini kerap dijadikan tempat kulakan bagi pedagang eceran. Harganya yang sangat murah menjadi salah satu alasan kenapa Pasar Tanah Abang begitu populer. Selain pedagang eceran, banyak juga konsumen retail yang memilih belanja di sini.
 
  • Pasar Cipulir
Pasar yang satu ini kerap menjadi tujuan masyarakat yang ingin beli barang dengan harga terjangkau. Barang yang dijajakan sangat beragam. Mulai dari pakaian, aksesoris sampai kuliner khas Jakarta ada di sini. Karena harganya yang terjangkau, Pasar Cipulir bisa jadi tempat untuk kamu yang ingin belanja dalam jumlah besar.
 
  • Pasar Baru Jakarta
Meski disebut pasar, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan barang import berkualitas di sini. Pasar Baru Jakarta salah satu buktinya. Dibangun sejak zaman penjajahan Belanda, pasar yang berlokasi di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat ini sering menjajakan baju impor yang kondisinya masih bagus. Arsitektur bangunan pasar yang klasik juga bisa jadi spot foto yang menarik.
 
  • Mall Grand Indonesia
Kalau bicara soal pusat perbelanjaan, khususnya mall, rasanya sulit untuk tidak memasukkan nama mall yang satu ini. Mall Grand Indonesia (GI) merupakan salah satu mall terbesar di Indonesia. Luasnya saja sampai 640.000 meter persegi. Barang yang dijual di sini juga beragam, mulai dari pakaian, tas, sepatu sampai makanan, semua ada di Mall Grand Indonesia. Tidak cuma itu, di sini juga ada galeri budaya yang memamerkan karya seni dari seniman lokal.
 
  • Plaza Senayan
Cari barang dari merek-merek internasional? Kamu harus coba mall yang satu ini. Plaza Senayan banyak di isi toko-toko dari merek-merek mahal. Karena alasan itu jugalah, Plaza Senayan dikenal sebagai salah satu mall elite, khususnya di Jakarta.
 

Kuliner

Jakarta sering disebut sebagai miniatur Indonesia sekaligus tempat berkumpulnya berbagai suku dan ras yang ada di tanah air. Hal tersebut membuat kota Jakarta memiliki kekayaan kuliner yang luar biasa. Hampir semua makanan tradisional dari penjuru negeri bisa ditemukan di sini. Tidak cuma itu, Jakarta juga dikenal sebagai surganya makanan kekinian.
 
  • Gado-gado
Rasanya sulit untuk tidak mengaitkan makanan yang satu ini dengan kota Jakarta dan suku Betawi. Meski kini gado-gado bisa dijumpai di hampir semua kota, rasanya kurang lengkap kalau datang ke kota Jakarta sebelum mencicipi makanan khas yang satu ini. Kota Jakarta punya banyak warung makan yang menjajakan gado-gado. Bahkan ada juga warung gado-gado yang begitu legendaris karena cita rasanya yang begitu berkesan.
 
  • Soto Betawi
Beberapa kota punya versi sotonya masing-masing. Begitu juga dengan Jakarta. Soto betawi merupakan kuliner khas Jakarta yang kaya akan cita rasa. Salah satu keunikan dari soto betawi bisa dilihat dari kuahnya yang kental. Kuah soto ini biasanya dibuat dari campuran santan dan susu. Ditambah dengan isian daging sapi, kentang, tomat dan emping, cita rasa yang disajikan begitu memanjakan lidah.
 
  • Asinan Betawi
Rasanya pedas dan asam. Sensasi rasa seperti ini bisa kamu temukan di asinan betawi. Isian asinan betawi juga cukup beragam. Biasanya, makanan ini berisi sayuran segar yang diawetkan seperti sawi, kol, tauge, selada, tahu putih dan kacang tanah. Sebagai salah satu makanan khas Jakarta dan karena cita rasanya yang unik, asinan betawi jelas layak dicoba.
 
  • Italian Ice Cream
Selain kaya akan makanan tradisional, Jakarta juga punya beragam makanan ala Barat. Salah satunya adalah Italian ice cream yang bisa dijumpai di toko es krim atau restoran. Italian ice cream sendiri memiliki cita rasa manis dan segar. Seiring dengan perkembangan zaman, es krim ini juga terus berkembang dengan berbagai varian rasa yang juga memanjakan lidah.
 
  • Cumi Goreng Tepung Raksasa
Jajanan yang satu ini termasuk salah satu street food yang cukup digemari di Jakarta. Ukuran cumi goreng tepung raksasa yang cukup besar menjadi daya tarik tersendiri. Karena digoreng kering, rasanya juga renyah. Kamu juga bisa menambahkan aneka taburan bumbu, seperti bumbu rumput laut, pedas atau original. Cumi goreng tepung raksasa sendiri sebenarnya berasal dari Taiwan. Namun karena cita rasanya yang cocok dengan lidah orang Indonesia, tidak butuh waktu lama bagi makanan ini untuk mendapatkan popularitasnya.
 

Jalan-jalan

Untuk kamu yang suka jalan-jalan, kota Jakarta punya segudang spot menarik yang harus dikunjungi. Mulai dari Monumen Nasional (Monas) sampai Taman Impian Jaya Ancol, setiap tempat menawarkan daya tarik yang berbeda. Pengalaman yang kamu dapatkan pun akan semakin kaya. Untuk lebih lengkapnya, berikut tujuan wisata populer di Jakarta.
 
  • Monumen Nasional (Monas)
Berkunjung ke Jakarta rasanya tidak akan lengkap sebelum mengunjungi tempat yang satu ini. Monumen Nasional atau Monas merupakan salah satu landmark kota Jakarta sekaligus simbol kemerdekaan Indonesia. Selain menikmati kemegahan Monas dari sisi luar, kamu juga bisa masuk ke dalamnya. Mendaki menara menuju dek observatorium dan melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Pengalaman seperti ini tentu akan menambah kesan kunjunganmu.
 
  • Kota Tua
Sebagai salah satu kota penting di masa penjajahan, peninggalan sejarah bisa dijumpai di beberapa sisi kota Jakarta. Salah satunya adalah Kota Tua. Saat berkunjung ke Kota Tua, kamu akan merasa seperti kembali ke masa lalu. Bangunan tua terlihat sepanjang mata memandang. Kondisinya juga terawat. Tidak hanya itu, kompleks Kota Tua juga dipenuhi atraksi wisata hingga penyewaan sepeda.
 
  • Pantai Ancol
Pantai yang satu ini merupakan pantai favorit warga Jakarta. Pantai Ancol sendiri memang dikenal memiliki pemandangan matahari tenggelam yang indah. Jadi tidak mengherankan, pantai ini penuh pengunjung setiap akhir pekan. Bukan cuma pemandangan saja yang bisa kamu nikmati, Pantai Ancol juga memiliki segudang fasilitas hiburan termasuk stand kuliner yang layak untuk dicoba. Tidak jarang, event-event diselenggarakan di kawasan pantai untuk menyemarakkan suasana liburan.
 
  • Kepulauan Seribu
Mengejar ketenangan di tengah keriuhan kota Jakarta mungkin terasa sulit. Meski demikian, bukan berarti kota ini tidak memiliki spot yang bisa memenuhi kebutuhan akan ketenangan. Kepulauan Seribu adalah salah satu buktinya. Terpisah dari kawasan utama kota Jakarta, Kepulauan Seribu menampilkan pesona yang sangat berbeda. Kawasan ini menawarkan daya tarik wisata alam dengan bentang kepulauan dan laut yang indah. Selain menikmati pemandangan pantai, kamu juga bisa menikmati pemandangan bawah laut di Kepulauan Seribu.
 
  • Taman Mini Indonesia Indah
Indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya dengan beragam suku dan tradisinya. Di Taman Mini Indonesia Indah, kamu bisa melihat itu semua. Bangunan-bangunan khas tiap daerah di Indonesia ditampilkan di sini. Selain bisa belajar tentang keberagaman, TMII juga bisa menjadi tempat sempurna untuk belajar sejarah.
 
  • Sunda Kelapa
Sebenarnya Sunda Kelapa merupakan nama pelabuhan yang terletak di kelurahan Penjaringan, kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Meski demikian, pelabuhan ini juga dikenal sebagai cikal bakal kota Jakarta yang sekarang. Bangunan peninggalan zaman penjajahan juga bisa dijumpai di sini.
 
  • Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan adalah rumah bagi hewan langka sekaligus tempat belajar tentang satwa khas Indonesia. Hewan-hewan langka seperti Orang Utan, Anoa, Gajah, Gorila dan Kakatua bisa dijumpai di sini. Selain cocok sebagai wisata edukasi, Kebun Binatang Ragunan juga memiliki aneka fasilitas hiburan.

 

Lengkapi Aktivitas Seru di Jakarta dengan Menginap di HARRIS Hotels


Tanpa akomodasi yang nyaman, rasanya sulit mengharapkan kesan positif dalam kunjunganmu ke kota Jakarta. Seperti sudah disebutkan di atas, sebagai pusat bisnis dan juga hiburan, kota Jakarta dilengkapi beragam fasilitas yang lengkap, termasuk penginapan atau hotel-hotel ternama yang terletak di lokasi-lokasi elit di Jakarta, seperti hotel di Sudirman, hotel di Kelapa Gading, di Senayan atau di Kemang.
 
Di antara beragam hotel yang ada, kamu bisa memilih HARRIS Hotels yang terletak di lokasi yang strategis dengan akses akan memudahkan kamu untuk menjangkau banyak tempat di kota Jakarta. Kamu tinggal memilih sesuai dengan rencana perjalananmu, ada HARRIS Hotels di Sudirman, Tebet, Kelapa Gading atau Puri Kembangan.
 
HARRIS Hotels dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti restoran, kafe, gym, meeting room hingga wedding venue, HARRIS Hotels akan semakin menyempurnakan jalan-jalan atau liburanmu di Jakarta. Soal kebersihan, kamu tidak perlu khawatir. Semua cabang HARRIS Hotel di Jakarta terjamin kebersihannya karena HARRIS Hotels mengusung konsep healthy lifestyle dengan standar higienitas dan kebersihan yang tinggi.
 
Bukan hanya itu, HARRIS Hotels pun berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan setiap tamu, sehingga Anda dan keluarga bisa menginap dengan tenang dan bisa liburan dengan nyaman.