Destinasi Wisata Pantai di Solo

Destinasi Wisata Pantai yang Menjadi Incaran Wisatawan di Kota Solo!
 

destinasi-pantai-solo.jpgSource: Unsplash
 

Menghabiskan waktu liburan di pantai bersama keluarga tercinta memang memberikan kebahagiaan tersendiri. Oleh karena itu, tak heran jika pantai kerap disambangi wisatawan kala musim liburan tiba. Salah satu kawasan pantai tersebut adalah yang berada di kota Solo. Memiliki keindahan alam yang begitu menakjubkan membuat pantai-pantai di kota Solo ini acap menjadi incaran para wisatawan.

Banyak wisatawan yang rela menghabiskan waktu liburan mereka hanya untuk menikmati keindahan yang dimiliki pantai-pantai di kota Solo ini. Adapun beberapa pantai tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pantai Pecaron. Dikelilingi tebing-tebing tinggi dan pepohonan kelapa yang menjulang tinggi, membuat Pantai Pecaron ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan saat mengunjungi kota Solo. Pantai ini terletak di kawasan Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Solo. Di pantai ini, pengunjung tak hanya bisa melihat keindahan pantai namun juga bermain ombak dan menikmati sunset di sore hari. Harga tiket masuk ke kawasan pantai ini adalah sekitar Rp 2.500 rupiah per orang dan biaya parkir kendaraan Rp 2.000 per kendaraan.

2. Pantai Nampu. Pantai Nampu merupakan salah satu kawasan pantai dengan pemandangan yang sangat eksotis di Solo. Pantai satu ini berlokasi di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, Solo. Tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya, di Pantai Nampu ini wisatawan juga bisa bermain air sambil melihat keelokan pasir putih dan merasakan deburan ombak yang beradu dengan batu karang. Untuk tiket masuk ke pantai ini sekitar Rp 5.000 per orang dan parkir Rp 2.000 per kendaraan.

3. Pantai Karang Payung. Terkenal memiliki keindahan yang begitu indah, Pantai Karang Payung yang berada di kawasan Palem, Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, Solo ini juga wajib dikunjungi. Di kawasan pantai ini, wisatawan disuguhkan dengan kecantikan pantai yang tersembunyi di balik karang lengkap dengan pasir putih nan lembut yang terbentang luas di sekeliling pantai. Berbeda dengan pantai lainnya, tiket masuk ke pantai ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Selain beberapa pantai yang sudah dituliskan di atas, masih ada kawasan pantai lainnya, seperti:

  • Pantai Banyutowo
  • Pantai Menganti
  • Pantai Bopong Puring
  • Pantai Sembukan
  • Pantai Pecaron

Gimana? Tertarik mengunjungi pantai-pantai di Solo? Jika ya, langsung kunjungi kota Solo dan pilih penginapan dengan layanan terbaik seperti beberapa hotel di Solo, misalnya.