Nikmati Keindahan Bandung dari Punclut Bandung

Nikmati Keindahan Bandung dari Punclut Bandung

Bandung adalah salah satu kota besar di Indonesia dan menjadi primadona wisata Jawa Barat. Ini tidak mengherankan karena Bandung kaya akan wisata belanja, wisata kuliner, dan wisata alam, sehingga kamu tidak akan bisa selesai mengeksplor Bandung dalam satu malam.
 
Alasan-alasan tersebutlah yang membuat para pelancong memilih Bandung sebagai tujuan wisata di Jawa Barat. Karena letaknya yang tidak cukup jauh dari Jakarta, membuat Bandung juga menjadi destinasi populer bagi masyarakat ibu kota. Adanya tol Cipularang membuat jarak tempuh Jakarta-Bandung hanya sekira 2 hingga 3 jam.
 
Selain menggunakan transportasi pribadi, menuju Bandung kini juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kamu yang ingin berwisata ke sana bisa memakai transportasi mulai dari kereta api, bus antar kota dan provinsi, dan jasa travel.
 
Sebagai daerah wisata, tempat berlibur di Bandung juga merata mulai dari tingkat kota dan kabupaten, lalu tersebar di area Bandung selatan, utara, dan timur. Akan tetapi, tempat wisata yang populer biasanya ada di area Bandung utara atau selatan.
 
Biar menambah inspirasi kala berwisata ke Bandung, berikut lokasi-lokasi wisata terbaik di Bandung:

 

1.  Dago


Sejak lama Dago sudah seperti acuan terhadap hal-hal terbaru di Bandung. Sebenarnya apa Dago itu? Dago sendiri ada di kawasan utara Bandung dan memiliki segudang sarana wisata seperti kuliner, belanja, cafe, hingga alam yang indah. Tidak heran jika menyebut Dago adalah salah satu tempat yang paling ramai di Bandung. Jika ingin menghirup udara segar, Dago Pakar adalah tempat yang tepat.
 
Di lokasi ini kamu bisa menemukan Bukit Bintang yang pada malam hari apabila cuaca sedang cerah, bintang-bintang akan sangat jelas terlihat. Bukan hanya pepohonan saja, di kawasan ini kamu bisa mendatangi lokasi air terjun seperti Curug Dago, Curug Lalay, dan Curug Omas. Sungguh menarik, bukan?

 

2.  Lembang


Lembang memiliki udara yang segar dan dingin sehingga pas untuk kamu yang ingin bersantai di akhir pekan. Mulai dari wisata kuliner atau hanya sekedar bermain, dataran tinggi ini dipastikan tidak akan membuat kamu bosan. Lembang memang sudah sejak lama dibuka sebagai kawasan wisata. Kamu dapat mencapai titik tertinggi Lembang di puncak Gunung Tangkuban Perahu yang memang dari dulu sudah terkenal sebagai objek wisata.

 

3.  Ciwidey


Untuk menuju Ciwidey, kamu memerlukan sekira 1-2 jam perjalanan dari Bandung. Meski begitu, deretan wisata yang ditawarkan oleh Ciwidey dipastikan membuat kamu betah berlama-lama di sana.
 
Yang paling terkenal tentu saja Kawah Putih, yang merupakan danau berwarna putih kehijauan lalu berpadu dengan bebatuan kapur. Kawah Putih sangat populer sehingga tidak heran jika di akhir pekan kawasan ini ramai dikunjungi pelancong lokal ataupun dari luar Bandung.

 

4.  Bandung Barat


Kabupaten Bandung Barat dikenal sebagai salah satu pusat wisata. Salah satu yang menarik adalah kawasan Sungai Cikahuripan, sebab areanya dihiasi dinding-dinding tebing terjal di pinggiran sungai. Banyak yang menyebut Cikahuripan mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

 

5.  Ciumbuleuit


Puncak Ciumbuleuit atau yang biasa disebut Punclut memang memiliki pesonanya sendiri. Selain bisa menikmati keindahan lanskap tanah sunda dari ketinggian, Punclut juga menawarkan berbagai sajian menarik untuk para pecinta kuliner. Pasalnya, di sana sudah menjamur cafe atau pun kedai yang berkonsep tradisional maupun modern.
 
Punclut sendiri buka dari jam berapa? Tenang, Punclut sudah buka dari jam 08.00 hingga 24.00, jadi kamu bisa menikmati udara segar pagi hari. Kalau ingin menikmati pesona panorama malam hari, kamu bisa mengunjungi Punclut di malam hari sambil nongkrong di cafe favorit.
 
Itulah 5 kawasan menarik jika kamu berlibur ke Bandung. Liburan seru di kota Bandung dengan menginap di HARRIS Hotels di kota Bandung, karena kamu akan mendapatkan segudang fasilitas menarik serta lokasi hotelnya yang sangat strategis.