Kuliner Bandung

Sedang di Bandung? Wajib Cicipi Kuliner Lezat Ini!
 

kuliner-bandung.jpgSource: Unsplash
 

Dikenal sebagai salah satu kota dengan segudang destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam sangat menakjubkan di Indonesia, kota Bandung ternyata memiliki berbagai kuliner bercita rasa lezat. Beberapa kuliner tersebut di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Batagor. Pernah memakan batagor? Pastinya pernah, bukan? Memiliki rasa yang sangat lezat membuat makanan satu ini sangat disukai oleh pecinta kuliner. Ciri khas dari makanan ini adalah disiram dengan bumbu kacang dan ditambahkan kecap manis, saus, dan sambal. Isian dari makanan ini adalah pangsit goreng, tahu goreng, otak-otak, dan masih banyak yang lainnya.

2. Seblak. Suka makan seblak? Rasanya yang gurih dan pedas, menjadikan seblak sebagai salah satu makanan favorit di kota Bandung. Makanan ini terbuat dari kerupuk basah yang ditambahkan dengan telur orak-arik, mie kering, sosis, bakso kering, tahu kering, tulang, ceker, dan lain sebagainya. Tidak lupa, ada pula yang menambahkan daging dan sayuran ke dalamnya.

3. Surabi. Makanan hits yang tak boleh dilupakan ketika berada di Bandung adalah Surabi. Terbuat dari tepung beras, makanan enak satu ini disajikan dengan berbagai topping bercita rasa lezat seperti telur, abon, cokelat, kacang, dan masih banyak yang lainnya. Bukan cuma itu saja, bahan dasar pembuatan surabi ini juga ada yang ditambahkan dengan green tea dan red velvet sehingga rasanya sangatlah enak.

4. Colenak. Jika suka memakan peuyeum, maka wajib mencicipi colenak. Colenak sendiri berasal dari peuyeum yang dibakar dan dilumuri dengan gula merah sehingga warnanya berubah menjadi kecoklatan. Makanan satu ini juga ditaburi dengan parutan kelapa yang sudah ditambahkan dengan gula merah, yang mana semakin menambah kelezatannya.

Tak hanya beberapa kuliner khas yang sudah disebutkan di atas, masih ada kuliner lainnya yang bisa dicicipi, misalnya:

  • Pisang Bollen Bandung
  • Tahu Susu Bandung
  • Nasi Tutug Oncom
  • Karedok
  • Mie Kocok

Mungkin, beberapa kuliner yang disebutkan tersebut sudah sangat sering Anda coba dan temukan di daerah lain, namun mencicipi langsung di daerah asalnya tentu lain cerita. So, mau mencicipi kuliner lezat khas Bandung? Langsung kunjungi kota Bandung dan jika memilih untuk menginap ada beberapa hotel di bandung yang bisa Anda jadikan sebagai tempat penginapan.

Selamat mencicipi, ya!