Wajib Dicoba, 5 Kuliner di Surabaya yang Hits!

Wajib Dicoba, 5 Kuliner di Surabaya yang Hits!

Surabaya merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan. Selain dikenal dengan sejarahnya, kota ini juga terkenal akan tempat wisatanya. Bahkan banyak juga tempat wisata di Surabaya yang terkenal hingga ke mancanegara seperti Masjid Cheng Hoo, Tugu Pahlawan hingga Pantai Ria Kenjeran.
 
Bukan hanya tempat wisatanya saja yang menarik untuk dikunjungi, tapi juga keragaman kulinernya. Wisata kuliner Surabaya merupakan momen yang tidak boleh kamu lewatkan saat mengunjungi kota ini. Berikut ada lima kuliner di Surabaya yang bisa kamu coba dan buktikan kelezatannya:

 

1.  Lontong Balap


Penyuka lontong wajib banget mencicipi Lontong Balap. Kuliner di Surabaya ini paling sering diburu oleh wisatawan karena rasanya yang terkenal lezat. Dalam satu porsi hidangan ini terdapat potongan lontong, tahu goreng, tauge, dan lenthok yang dilengkapi dengan bawang goreng, kecap, dan sambal.
 
Semua bahan kemudian disiram dengan kuah segar nan lezat. Hidangan ini akan semakin mantap bila disantap bersama sate kerang. Harga lontong balap juga sangat terjangkau! Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 12.000 saja untuk bisa menikmati lontong lezat ini.

 

2.  Sate Klopo


Wisata kuliner Surabaya belum lengkap kalau belum mencicipi Sate Klopo. Hidangan ini cukup unik karena berbeda dengan sate kebanyakan. Yang membedakan Sate Klopo dengan sate lainnya adalah penggunaan kelapa yang disangrai lalu dibalutkan pada daging sate sebelum dibakar.
 
Jenis daging yang digunakan untuk kuliner di Surabaya ini juga bermacam-macam, seperti daging ayam, daging sapi, usus, udang, dan sum-sum. Karena kelezatannya, sate ini banyak diburu oleh pecinta kuliner yang berkunjung ke Surabaya.

 

3.  Nasi Goreng Jancuk


Yang membuat kuliner di Surabaya ini istimewa adalah porsinya yang besar sehingga berbeda dari nasi goreng lain. Karena porsinya yang besar, kamu bisa menikmati Nasi Goreng Jancuk bersama teman atau keluarga. Penggunaan minimal 20 cabe rawit membuat nasi goreng ini memiliki cita rasa yang sangat pedas.
 
Nasi Goreng Jancuk semakin terasa istimewa karena menggunakan sambal dan rempah khas Indonesia. Dalam satu porsi nasi goreng terdapat isian ayam, udang, telur orak-arik, dan kerupuk udang.

 

4.  Nasi Empal


Salah satu kuliner di Surabaya dengan harga terjangkau namun cita rasanya sangatlah lezat. Sesuai namanya, kuliner ini berupa nasi yang diberi suwiran empal dan dilengkapi tumis kacang, kering tempe, lalapan timun, dan sambal yang pedas. Paduan rasa pedas, gurih, dan manis yang pas menjadikan nasi empal hidangan favorit khas Surabaya dan banyak diburu oleh wisatawan.

 

5.  Rawon


Siapa sih yang tak kenal dengan kuliner khas Surabaya ini? Kelezatan rawon bahkan terkenal hingga ke mancanegara, lho! Hidangan berbahan dasar daging yang dicampur jeroan dan kikil ini nampak unik karena kuahnya yang hitam pekat yang berasal dari bumbu kluwak.
 
Salah satu hidangan rawon yang terkenal di Surabaya adalah Rawon Setan. Diberi nama demikian karena rawon ini memiliki cita rasa yang sangat pedas. Kalau wisata kuliner di Surabaya, kamu wajib menjajal kuliner khas yang satu ini, ya!
 
Keragaman kulinernya menambah daya tarik wisata ibu kota provinsi Jawa Timur ini. Tentunya berwisata ke Surabaya akan semakin menyenangkan dengan akomodasi yang akan menjamin kenyamanan dengan akses yang mudah, serta memiliki standar kebersihan yang tinggi. Dalam hal ini, kamu bisa menginap di HARRIS Hotel di kota Surabaya.
 
Terdapat dua pilihan untuk Anda yang ingin merasakan kenyamanan menginap di HARRIS Hotels di Surabaya. Ada HARRIS Gubeng yang terletak di tengah area bisnis kota Surabaya dan hanya berjarak beberapa menit dari Stasiun Gubeng. Kemudian ada juga HARRIS Bundaran Satelit yang terletak di lokasi strategis di sebelah barat kota Surabaya, berdekatan dengan pusat-pusat perbelanjaan terbesar di Surabaya.
 
Anda tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik HARRIS Gubeng dan HARRIS Bundaran Satelit sama-sama akan memberikan lebih dari sekedar tempat menginap dengan fasilitas lengkap dan standar kebersihan yang tidak perlu diragukan. Dijamin, kamu bisa menikmati jalan-jalan ke Surabaya dengan lebih maksimal dan lebih menyenangkan.