Kuliner Malam Ini Wajib Anda Cicipi Saat Liburan di Bandung!



Jika bicara mengenai kota Bandung memang tidak ada habisnya. Pasalnya, selain memiliki destinasi wisata super keren, kota satu ini juga menyajikan beragam kuliner bercita lezat yang bisa dicicipi saat liburan. Tak tanggung-tanggung, ragam kuliner tersebut pun dijual dengan harga yang terbilang cukup murah sehingga sangat ramah di kantong.

Kuliner malam merupakan menu kuliner wajib yang harus dicicipi pada saat Anda berlibur ke Bandung. Berikut merupakan beberapa kuliner tersebut:

1. Nasi Punclut.
Nasi Punclut merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba ketika liburan di Bandung. Kata Punclut sendiri berasal dari Puncak Ciumbuleuit. Jika dilihat sekilas, kuliner satu ini memang tidak jauh berbeda dengan kuliner lainnya, namun yang membuatnya unik adalah nasi merah dipilih sebagai menu andalan. Sebagai pelengkapnya, biasanya menu ini ditambahkan sambal merah pedas, ikan goreng, ayam goreng, lalapan, tahu, dan tempe. Tentu, rasanya sangat menggugah selera, kan? Cobain, deh! 

2. Nasi Kalong.
Kuliner ini terbuat dari beras merah yang dicampur dengan kluwek dan bumbu rempah sehingga menghasilkan nasi berwarna keunguan. Kuliner satu ini bisa dimakan tanpa lauk atau ditambah dengan berbagai macam lauk pauk seperti buncis, ayam bakar madu, tahu goreng, sambal, dan lainnya. Disebut nasi kalong karena warung makan ini buka dari jam 7.30 malam hingga subuh. Rasa dari masakan di sini cenderung manis sehingga cocok untuk Anda yang menyukai rasa manis. Sayangnya, untuk harga terbilang cukup mahal di mana Anda bisa menghabiskan sekitar Rp50.000 per orang jika memilih 2 lauk 1 sayur sekali makan. Namun jangan khawatir, meskipun harganya mahal Anda dijamin tidak akan kecewa dengan rasanya.

3. Iga Bakar Si Jangkung.
Dari namanya saja, pasti Anda bisa menebak kuliner satu ini, bukan? Yap, menu andalan dari kuliner ini adalah iga kambing bakar. Uniknya, iga bakar ini disajikan di atas piring panas yang terbuat dari tanah liat sehingga membuatnya terlihat semakin menarik. Perpaduan rasa manis dan pedas yang menempel pada daging iga ini menghasilkan cita rasa sangat lezat dan dijamin membuat Anda ketagihan.

4. Kedai Madtari.
Untuk Anda yang ingin makan ala angkringan, maka bisa mengunjungi Kedai Madtari. Di kedai ini, Anda bisa memakan berbagai aneka makanan enak seperti roti bakar, pisang, indomie. Meski sederhana, rasa dari makanan ini tentu tidak kalah enak bila dibanding makanan mahal. Kedai ini buka 24 jam penuh sehingga Anda bisa datang kapanpun.

Selain beberapa kuliner malam yang sudah dituliskan di atas, Anda juga bisa mencicipi kuliner lainnya, seperti:
  • Ceu Mar
  • Bubur Otong Andir
  • Gulai Kambing Harris
  • Sate Hadori

Selamat mencicipi, ya!