02_Header_HARRIS_Hotel_April2021_(1).jpg

Cicipi Kelezatan 7 Makanan Khas Bandung Ini!

Jika mendengar kata kota wisata, sudah pasti Bandung menjadi destinasi pertama yang akan diingat oleh masyarakat Indonesia. Sebagai ibu kota provinsi Jawa Barat, Bandung tak hanya dikenal sebagai salah satu kota penuh sejarah dengan banyaknya museum, tetapi juga keindahan alam serta segudang kulinernya. Ada begitu banyak makanan khas daerah kota Bandung yang layak untuk dicicipi sehingga menjadi favorit bagi semua orang. Apa saja? Berikut daftar lengkapnya:
 

Rekomendasi 7 Makanan Khas Bandung Populer

1. Seblak

Siapa yang tidak kenal dengan makanan khas daerah Bandung satu ini? Ya, makanan dengan kuah kental yang gurih dan pedas ini menjadi favorit semua kalangan. Seblak terbuat dari kerupuk basah dilengkapi dengan sayuran, telur, dan juga daging. Tak perlu risau soal harga, karena seblak mudah ditemukan di berbagai pelosok Bandung dengan harga yang sangat terjangkau.

2. Mi Kocok

Mi kocok juga disebut sebagai salah satu menu favorit yang banyak dicari orang ketika liburan ke Kota Kembang. Makanan khas daerah Bandung ini terdiri dari mi gepeng berwarna kuning yang disiram kuah kaldu yang gurih serta dilengkapi dengan sum-sum, kikil, daun seledri dan bawang goreng.

3. Karedok

Kota Bandung juga punya makanan khas yang memiliki kandungan gizi berlimpah yang dapat membantu menyehatkan tubuh, lho! Salah satunya adalah karedok. Campuran sayur-sayuran seperti taoge, kacang panjang, mentimun, dan kol yang disiram dengan bumbu kacang selain nikmat disantap juga kaya manfaat. 
4. Lotek
Sering kali masyarakat tertukar dengan makanan lotek dan karedok. Meskipun sama-sama berasal dari Jawa Barat dan disajikan dengan bumbu saus kacang, tetapi lotek memiliki aroma rempah kencur yang cukup kuat. Sayuran yang terdapat dalam lotek juga direbus terlebih dahulu, berbeda dengan karedok yang menyajikan sayuran mentah.

5. Colenak

Makanan khas kota Bandung yang sudah dijamin kualitas rasanya adalah colenak. Sesuai dengan namanya, sebutan colenak adalah kepanjangan dari kata ‘dicocol enak’. Jajanan yang sukses buat ngiler ini berbahan dasar tape singkong atau peuyeum yang dibakar dan dicocol cairan gula merah lalu ditaburi parutan kelapa di atasnya.

6. Surabi

Wisata kuliner malam hari di kota Bandung tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi jajanan bernama surabi. Rasa asin dan gurih yang dihasilkan dari adonan yang dibakar di atas tungku, membuat makanan khas daerah Bandung ini masih populer di kalangan masyarakat hingga saat ini. Surabi paling enak disantap dalam keadaan masih hangat. Makin nikmat lagi bila ditemani kopi atau teh.

7. Nasi Tutug Oncom

Satu lagi rekomendasi makanan khas daerah Bandung yang bisa menjadi menu andalanmu sebelum memulai hari. Nasi tutug oncom adalah nasi yang ditumbuk dan dicampur oncom. Biasanya, makanan ini disajikan dengan berbagai lauk, seperti tahu, tempe, dan juga ayam goreng.

 

Wisata Kuliner di Bandung Makin Berkesan dengan Menginap di HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung

 
Selain menjajal beragam makanan enak yang menggugah selera, tak ada salahnya juga bila kamu menghabiskan waktu di Bandung lebih lama dengan staycation di HARRIS Hotel Ciumbuleuit Bandung.
 
HARRIS Hotel Ciumbuleuit Bandung hadir sebagai solusi penginapan terbaik dengan berbagai fasilitas lengkap, seperti wifi, kasur yang super nyaman, hingga layanan LED TV dengan channel lokal dan internasional. Lokasinya yang strategis juga memudahkanmu untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.
 
Soal kebersihan, kamu enggak perlu khawatir. Semua cabang HARRIS Hotel di Indonesia terjamin kebersihannya, karena HARRIS Hotels mengusung konsep healthy lifestyle dengan standar higienitas dan kebersihan yang tinggi. Bukan hanya itu, HARRIS Hotel pun berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan setiap tamu, sehingga Anda dan keluarga bisa menginap dengan tenang dan bisa liburan dengan nyaman.