Menginap di Salah Satu Hotel di Surabaya, Jangan Lakukan Ini!



Hotel menjadi tempat penginapan paling nyaman saat berlibur ke tempat baru seperti Surabaya, misalnya. Selain memberikan pelayanan terbaik, hotel juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap karena itulah tidak heran bila banyak yang memilih penginapan satu ini. Meskipun demikian, jika Anda berencana menginap di hotel tersebut, ada baiknya jangan melakukan kesalahan berikut ini, di antaranya adalah:

1. Bangga menyebutkan kamar hotel. Entah karena baru pertama kali menginap di hotel atau memang lupa, Anda malah menyebutkan nomor kamar hotel tempat menginap dengan sangat lantang saat masih berada di lobby maupun hendak berjalan menuju kamar hotel. Padahal, melakukan ini tidak diperbolehkan loh, sebab ditakutkan nanti malah ada orang yang ingin berbuat jahat kepada Anda sekalipun tidak saling kenal. Untuk itu, pastikan Anda tidak menyebutkan nomor kamar hotel kepada siapapun.

2. Memindahkan makanan dan minuman di mini bar. Ada beberapa hotel yang menyediakan mini bar untuk para tamu mereka. Nah, jika Anda menginap di hotel tersebut, alangkah baiknya jangan pernah memindahkan makanan dan minuman yang ada di mini bar bahkan mengutak-atiknya. Mengapa? Lantaran, dengan memindahkan atau mengambilnya Anda dianggap membeli meski makanan dan minuman tersebut tidak dimakan sekalipun.

3. Memecahkan fasilitas hotel dan tidak mengaku. Saat menginap di hotel, Anda tentu mendapatkan berbagai macam fasilitas, salah satunya gelas. Berhati-hatilah ketika menggunakan fasilitas tersebut karena sangat mudah sekali pecah. Jika terlanjur memecahkannya, ada baiknya Anda berterus-terang kepada pihak hotel. Sebab bukan hanya karena denda, pecahan beling ini dapat mencelakai penghuni lain yang menginap setelah Anda.  

4. Membawa pulang barang-barang di hotel. Beberapa barang di hotel memang ada yang diperbolehkan untuk dibawa pulang seperti perlengkapan mandi, sabun, sampo, hingga sandal, misalnya. Namun, jangan sampai Anda membawa barang yang dilarang oleh pihak hotel karena nantinya Anda akan dikenakan denda. Barang tersebut seperti selimut, handuk, bantal, baju mandi, gelas, dan sebagainya.

Bagaimana? Apakah Anda pernah melakukan beberapa kesalahan yang sudah dituliskan di atas ketika menginap di hotel? Jika pernah, jangan sampai diulangi lagi, ya!