Rahasia Kesuksesan Intimate Wedding

Ini Dia Rahasia Kesuksesan Intimate Wedding!
 

intimate-wedding.jpgSource: Unsplash
 

Sebagian kecil pesta pernikahan yang silih ganti diselenggarakan di sejumlah hotel di Surabaya mengimplementasikan konsep intimate wedding. Yap, konsep pernikahan yang menitikberatkan pada intimasi atau keakraban pengantin dan tamu ini mulai banyak digunakan oleh masyarakat akhir-akhir ini. Selain dapat menciptakan suasana resepsi yang hangat, intimate wedding pula bisa menjadi pesta terbaik yang akan dikenang banyak orang. Tidak percaya?

Gagasan tentang “pernikahan” di Indonesia bukan sekadar seorang pria bersatu dengan wanita dalam sebuah ikatan sakral di mata agama dan negara. Melainkan, pernikahan adalah tentang mempersatukan dua keluarga besar. Pemahaman yang sudah dipegang selama beberapa dekade ini, pada akhirnya, membuat pesta pernikahan di Indonesia—terutama di daerah-daerah yang masih memegang teguh adat istiadat—wajib diselenggarakan dalam skala yang amat besar. Tak jarang, bahkan, pesta pernikahan dapat berlangsung dalam hitungan pekan. Memang ini tidak jadi masalah bagi mereka yang bersedia menerapkan prosesi panjang, namun untuk orang yang senang dengan kesederhanaan, tentu intimate wedding adalah jalan keluar yang melegakan.

· Tamu adalah kunci

Kunci dari intimate wedding adalah tamu. Undangan pada pesta intimate memang tidak akan sebanyak pesta pernikahan pada umumnya. Namun, tidak juga berarti kamu perlu memaksa “menggugurkan” sebagian orang. Pasalnya, tamu di sini bukan semata dilihat dari kuantitas atau jumlah, melainkan kualitas atau seberapa dekat kamu dan/atau pasangan kamu dengan tamu yang diundang. Yap, intimasi atau keakraban dalam pesta kamu dapat tercapai kalau kamu memenuhi tahap ini. Jika teman-teman dekatmu ada sepuluh, undanglah mereka semua. Tapi, jika teman dekatmu hanya satu pun, tak masalah. Sebab, kehadiran merekalah yang meningkatkan kesan hangat pada resepsi kamu.

· Hidangan akan dikenang selamanya

Mungkin kamu pernah mendengar klaim ini. Bahwa seberapa megah maupun sederhananya resepsi sebuah pernikahan, hidangan yang enak atau tidak akan selamanya diingat oleh undangan. Yap, memang ada beberapa tamu yang mengidentifikasi sebuah resepsi dari hidangan, sebab itulah satu-satunya yang bisa mereka “bawa”—selain suvenir yang dihadiahkan. Dengan intimate wedding, kamu mungkin sudah mengurangi kuota tamu dalam skala yang cukup banyak. Nah, dengan begitu, kamu dapat mengalokasikan dana katering dalam porsi yang lebih besar. Pada akhirnya, kamu dan pasangan dapat menyajikan menu makanan yang lebih variatif, ataupun yang lebih eksklusif. Tamu senang, kamu pun senang.

· Gaun pengantin sesukamu

Pada intimate wedding, kamu dan pasanganmu lah yang akan menghampiri tamu satu per satu untuk mengucapkan terima kasih atas kehadiran mereka. Oleh karena itu, lazim pengantin wanita mengenakan gaun yang menurutnya paling nyaman untuk ia kenakan dalam situasi yang membutuhkan banyak gerak. Inilah keuntungan intimate wedding bagi kamu si pengantin. Kamu dapat memilih rancangan gaun pengantin sesimpel ataupun seanggun apa pun, asal tidak merepotkan diri kamu sendiri.

Itulah dia beberapa kunci keberhasilan intimate wedding. Jangan lupa untuk mempertimbangkan semuanya, ya! Selamat menempuh hidup baru!