Surga Tersembunyi di Kota Malang

Ini Dia Surga Tersembunyi di Kota Malang
 

surga-tersembunyi-malang.jpgSource: Unsplash
 

Udara yang sejuk ditambah dengan banyaknya kawasan wisata yang bisa dikunjungi, membuat kota Malang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan tiba. Selain kawasan wisata, kota ini juga memiliki berbagai makanan khas bercita rasa lezat yang mampu memanjakan lidah para wisatawan karena itulah tak heran jika dipilih sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan kota lain, kota Malang ini juga memiliki surga tersembunyi dengan pemandangan alam yang begitu indah, berikut di antaranya:

1. Boon Pring Andeman. Dikenal sebagai kawasan wisata Seribu Bambu, Boon Pring Andeman ini wajib Anda kunjungi ketika berlibur di kota Malang. Kawasan wisata ini terletak di Sanankerto, Turen, Dusun Kampung Anyar, Malang. Di sini, Anda tak hanya bisa melihat indahnya pemandangan alam, namun juga menikmati berbagai permainan seru yang disuguhkan, mulai dari bermain balon air, flying fox, bersepeda air, hingga berfoto dengan latar alam yang sangat memukau.

2. Goa Lo Bangi. Tertarik berwisata gua? Anda disarankan mengunjungi Goa Lo Bangi yang berlokasi di Dusun Ngliyep, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Malang. Berbeda dengan gua pada umumnya, gua ini terdiri dari dua buah gua yang letaknya di bawah tanah, yakni Goa Lo dan Goa Bangi. Saat menyambangi gua ini, Anda disambut batuan kapur yang berfungsi untuk menahan tanah di mulut gua agar tidak masuk ke dalam gua. Selain itu, di dalam gua juga terdapat gourdam, reruntuhan batu, stalagmit, stalaktit, hingga binatang seperti kelelawar, jangkrik, lele yang hidup di dalam gua.

3. Pantai Batu Bengkuang. Jika ingin berwisata pantai, maka Anda bisa mendatangi Pantai Batu Bengkuang yang memiliki pemandangan sangat indah. Di pantai ini, Anda bisa berenang tanpa rasa khawatir karena ada bathtub alami yang terbentuk dari barisan karang. Biasanya, bathtub ini muncul saat air laut pasang dan menggenangi bagian dalam bathtub sehingga terlihat mirip seperti sebuah kolam di pinggir pantai. Tidak hanya itu saja, di pantai ini Anda juga bisa berenang, menyusuri keindahan pantai sambil berfoto dengan latar yang sangat indah.

4. Air Terjun Coban Sewu. Manjakan diri dengan berwisata ke Air Terjun Coban Sewu yang terkenal akan keindahan air terjunnya dan dikelilingi hutan belantara. Jika Anda tertarik melihat keindahan air terjun ini, maka tersedia jalur trekking yang bisa Anda lewati. Dan apabila ingin melihatnya dari dekat, Anda bisa mengambil jalanan yang sedikit curam dan sempit. Di kawasan wisata ini juga terdapat gua yang bisa disambangi ketika liburan ke sana.

Itu dia beberapa surga tersembunyi yang bisa dikunjungi di kota Malang. So, tunggu apalagi, langsung rencanakan liburan ke kota Malang dan jangan lupa booking hotel di Malang dari jauh hari agar mendapatkan harga promo. Selamat berwisata, ya!