Tempat Oleh-oleh di Bali
5 Tempat Oleh-oleh di Bali Buat Wisatawan Lokal


Liburan kurang lengkap rasanya bila tidak membawa oleh-oleh, entah itu sebagai buah tangan untuk keluarga dan kerabat dekat atau sekadar dinikmati sendiri. Apalagi bila destinasi liburan yang dituju merupakan tempat yang istimewa seperti Bali. Di Bali sendiri sebetulnya ada banyak sekali pilihan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang, mulai dari makanan, aksesoris, kain, baju lukisan, dan lain sebagainya. Kendati begitu, tidak semua orang tahu di mana tempat membeli oleh-oleh di Bali dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Nah, bila kamu termasuk yang bingung di mana tempat untuk membeli oleh-oleh khas Bali, berikut rekomendasi lengkapnya.
 

Joger


Bila di Jogja ada Dagadu, maka di Bali ada Joger. Joger merupakan toko yang menjual berbagai macam souvenir mulai dari kaos, celana, topi, tas, hingga sendal. Yang membedakan toko souvenir satu ini dengan yang lainnya adalah setiap produk Joger mengandung kata-kata lucu dan unik yang sebenarnya penuh makna tentang kehidupan. Toko souvenir satu ini bisa dibilang yang paling ikonik di Bali. Bahkan sampai ada istilah yang mengatakan, “ingat Bali, ya, ingat Joger!”.
 

Krisna


Tempat wisata belanja oleh-oleh khas Bali lainnya adalah Krisna. Toko ini cocok bagi kamu yang tidak suka menawar atau malas blusukan ke berbagai tempat berbeda. Selain koleksi barang yang dijual sangatlah lengkap, Krisna juga sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di Bali. Di sini kamu dapat menemukan makanan khas Bali, baju, kain, udeng, gantungan kunci, tas, dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau.
 

Pasar Seni Sukawati


Pasar Seni Sukawati merupakan pasar seni terbesar sekaligus legendaris di Bali karena sudah ada sejak tahun 80-an. Pasar ini begitu terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara karena menjual berbagai macam kerajinan khas Bali dengan kualitas yang bagus dan harga yang tidak bikin kantong jebol tentunya.
 

Erlangga


Jika hotel tempat kamu menginap berada di wilayah Denpasar, kamu bisa pergi ke Toko Erlangga untuk mencari oleh-oleh khas Bali. Sebagai pusat oleh-oleh khas Bali, Toko Erlangga sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara karena koleksi barangnya lengkap dan harga yang dibanderol pun harga pas, alias tidak perlu tawar-menawar lagi. 
 

Pasar Seni Ubud


Jika ke Ubud, jangan lupa singgah ke Pasar Seni Ubud atau Ubud Art Market. Lokasi Pasar Seni Ubud sangat strategis, tepat berada di depan Puri Saren Ubud. Yang menarik, tempat beli oleh-oleh khas Bali satu ini ternyata menjadi lokasi syuting salah satu film Hollywood yang dibintangi Julia Roberts dengan judul Eat Pray Love, lho!
 
Selain belanja oleh-oleh, penting juga untuk memikirkan tempat penginapan yang akan disewa selama liburan di Bali. Dengan begitu, liburanmu di Bali akan terasa lebih nyaman, menyenangkan, dan tentunya berkesan. Dalam hal memilih hotel di Bali, HARRIS Hotel merupakan salah satu hotel bintang empat terbaik di Bali.
 
HARRIS Hotel terkenal dengan kenyamanannya karena tersedia berbagai fasilitas yang lengkap. Tidak hanya itu saja, menginap di HARRIS Hotel pun akan memudahkan kamu mengakses berbagai tempat menarik di Bali. Pasalnya, HARRIS Hotel di Bali membuka banyak cabang di sekitar kawasan wisata populer, seperti HARRIS Denpasar, HARRIS Seminyak, HARRIS Legian, HARRIS Kuta, HARRIS Sunset Road,  HARRIS Tuban, dan HARRIS Kuta Galleria.
 
Sementara untuk soal kebersihan, kamu tidak perlu khawatir. HARRIS Hotels baik yang ada di daerah Seminyak, Denpasar, Legian, Sunset Road Tuban, hingga Kuta semuanya mengusung konsep healthy lifestyle dengan standar higienitas dan kebersihan yang tinggi. Tidak hanya itu, HARRIS Hotel pun berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan setiap tamu-tamunya sehingga kamu bisa menginap dengan tenang dan menikmati liburan di Bali dengan nyaman.