Suasana Vintage ala Eropa Klasik di The Heritage Palace Solo

Suasana Vintage ala Eropa Klasik di The Heritage Palace Solo

Solo, kota tempat kelahiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata banyak menyimpan berbagai wisata unik dan menarik, termasuk di antaranya adalah The Heritage Palace. Kawasan wisata yang baru dibuka pada tahun 2018 ini bahkan sangat populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun luar. Bila kamu ingin tahu lebih jauh tentang The Heritage Palace Solo, termasuk alamat dan harga tiket masuk terbarunya, simak ulasan lengkapnya berikut.

 

Sekilas Tentang The Heritage Palace Solo?


Nuansa ala Eropa klasik akan langsung terasa ketika kamu berkunjung ke tempat ini. Pasalnya, bangunan-bangunan di The Heritage Palace Solo didesain sedemikian rupa agar tampak seperti bangunan Eropa tempo dulu.
 
Tapi, tahukah kamu bahwa sebelum menjadi tempat wisata indah seperti sekarang, kawasan wisata klasik ini dulunya adalah bekas pabrik gula peninggalan jaman kolonial Belanda? Di lahan 2,2 hektar inilah, beberapa bangunan mendapat revitalisasi. Dari total sembilan bangunan yang ada di bekas pabrik gula ini, baru tiga bangunan yang dibuka untuk wisatawan.

 

Daya Tarik di The Heritage Palace Solo


Selain menawarkan bangunan bergaya Eropa klasik, wisata Solo ini menawarkan banyak wahana menarik lain yang bisa dicoba, yakni:
 
1.  Omah Kwalik
Wahana ini memiliki konsep yang sama Upside Down World. Kamu pun dapat merasakan sensasi yang berbeda, karena semua benda-benda di Omah Kwalik ini tersaji serba terbalik.
 
2.  Museum 3D Trick Art
Tak hanya Omah Kwalik, ada juga wahana lain yang tidak kalah menarik di The Heritage Palace Solo, yaitu Museum 3D Trick Art. Di sini, terdapat berbagai lukisan 3D keren sekaligus unik.
 
3.  Museum Transportasi
Sebenarnya konsep museum ini mirip dengan Museum Angkut di Malang. Yang menarik, di Museum Transportasi ini tersimpan mobil yang pernah dipakai presiden pertama RI Ir. Soekarno, yaitu Dodge tahun 1943. Tak hanya itu, beberapa mobil antik lain juga melengkapi koleksi di Museum Transportasi ini, seperti Chevrolet Bel AIR USA (1955), Dodge Power (1963), dan Jeep Wills USA (1943).
 
Selain ketiga wahana di atas, masih ada lagi wahana menarik lainnya yang meliputi, Garden Retro Paradise, Museum Industri, Convention Hills, dan Kids Town & Street. Dengan banyaknya wahana tadi, membuat The Heritage Palace Solo semakin hits di kalangan wisatawan.
 
 

Cara Mencapai dan Tiket Masuk ke The Heritage Palace Solo


Alamat lengkap The Heritage Palace  Solo berada di Jalan Permata Raya Dukuh Tegalmulyo, Pabelan, Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo – Jawa Tengah. Lokasinya sangat mudah untuk kamu jangkau, apalagi jarak dari pusat Kota Solo ke wisata ini hanya sekitar 10 menit.
 
Sementara untuk tiket masuk The Heritage Palace Solo cukup murah. Harga tiket standarnya (all day) sebesar Rp20.000, sementara harga tiket paket terusan (weekday) Rp45.000 dan (weekend) Rp65.000. Harga tiket terusan itu sudah termasuk wahana-wahana lain yang ada di wisata tersebut.
 
 

Bikin Liburan ke Solo Lebih Seru dengan Menginap di HARRIS Hotels


Berlibur ke Solo memang begitu seru, apalagi bila dilakukan bersama keluarga maupun teman. Untuk melengkapi keseruanmu itu, kamu harus menginap di hotel tepat pula. Salah satu hotel yang dapat kamu jadikan sebagai tempat menginap adalah HARRIS Hotels Solo. Hotel dengan predikat bintang empat ini bukan sekadar hotel biasa.
 
Lebih jauh, HARRIS Hotel menawarkan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan menginap di sana. Yang paling penting, HARRIS Hotels Solo sudah memiliki standar kebersihan yang sangat tinggi di setiap kamar dan areanya. Sehingga, kamu tidak perlu mengkhawatirkan soal kebersihan dan kenyamanan di HARRIS Hotels Solo.