Jelajahi Keseruan Rabbit Town Ciumbuleuit Saat Berlibur ke Bandung

Jelajahi Keseruan Rabbit Town Ciumbuleuit Saat Berlibur ke Bandung!

Penat dengan keseharianmu di kota yang itu-itu saja? Itu berarti tandanya bahwa kamu butuh rekreasi dan liburan sejenak, jauh dari keseharianmu. Mencari suasana baru yang berbeda dari lingkungan rumahmu dapat menjadi salah satu cara untuk refreshing dan mengembalikan semangatmu.
 
Dikelilingi oleh panorama pemandangan yang indah, Bandung menawarkan banyak sekali pilihan destinasi wisata dengan suasana asri dan udara yang  sejuk. Kota Bandung masih menjadi salah satu kota tujuan wisata, terutama bagi masyarakat asal Jakarta dan sekitarnya. Hal ini tak lepas dari daya tarik Kota Bandung yang menyediakan berbagai destinasi wisata yang khas. Mulai dari yang bertemakan alam seperti curug, air terjun, perkebunan dan persawahan, hingga yang bertema edukasi seperti museum, semuanya ada di Bandung.

Selain itu, letaknya yang terbilang cukup dekat dengan ibukota ini pun menambahkan daya tarik bagi wisatawan. Terlebih dengan adanya Tol Cipularang yang mampu memangkas waktu tempuh Jakarta-Bandung hingga menjadi 2-3 jam. Transportasi menuju Bandung pun tidaklah sedikit, wisatawan dapat menggunakan travel, kereta api, bis, maupun kendaraan pribadi untuk sampai ke kota ini.

Bandung dengan segala keindahannya dan kesejukan udaranya selalu mampu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan. Selain dikenal sebagai kota fashion, Bandung juga dikenal dengan deretan spot wisatanya yang elegan dari mulai wisata indoor maupun outdoor. Kota ini selalu menarik minat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, dengan berbagai daya tariknya yang beragam. Dijamin kamu tidak akan kehabisan ide destinasi wisata di Bandung untuk dikunjungi.

Tempat-tempat liburan di Bandung tersebar di berbagai area, mulai dari Bandung Utara, Bandung Selatan, dan Bandung Timur. Umumnya, tempat wisata populer terletak di area Bandung Utara dan Bandung Selatan.

Semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bandung, pemerintah dan warga setempat pun berkerja sama untuk terus mengembangkan setiap potensi wisata yang ada di Bandung. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya spot-spot wisata baru nan hits di Bandung. Tapi jika kamu bosan mengunjungi tempat yang sama setiap liburan, maka kamu wajib mengunjungi destinasi wisata Ciumbuleuit.

Sebagai salah satu daerah di Kota Bandung, Ciumbuleuit tak hanya menawarkan tempat wisata, tapi juga kaya akan budaya dan kuliner khasnya. Tidak mengherankan bila banyak hidden gem yang dapat kamu temukan saat berkunjung ke sini. Salah satunya adalah Rabbit Town.
 

Berkunjung ke Rabbit Town Ciumbuleuit

Saat ini yang sedang ramai diperbincangkan di kalangan nitizen adalah Rabbit Town yang konon katanya mempunyai berbagai macam spot yang menarik untuk berfoto ria. Maka tak heran bila banyak pengunjung yang penasaran dengan objek wisata ini. Benar keren dan kece seperti yang ada di gambar ataukah tidak.

Buat kamu yang berencana liburan ke Bandung, jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini. Objek wisata yang satu ini berbeda dari tempat wisata kebanyakan. Rabbit town bukan hanya menawarkan objek pemandangan yang indah untuk dilihat, namun juga edukasi dan pengalaman wisata yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

Terletak di Jalan Rancabentang No 30 Ciumbuleuit, Bandung, Rabbit Town merupakan destinasi wisata baru Ciumbuleuit yang baru dibuka tahun 2018 lalu. Rute Rabbit Town jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota Bandung sekitar 9.4 kilometer dengan waktu tempuh 31 menit.

Rabbit town mengusung konsep unik yang memanfaatkan binatang peliharaan kelinci sebagai ikon wisata. Hal ini tentunya akan sangat disukai bagi kamu yang berencana berlibur bersama anak kecil. Terdapat berbagai spesies kelinci yang ada di Rabbit Town, loh! Dan bukan hanya bermain bersama kelinci, tapi kamu juga dapat membawa pulang kelinci tersebut jika kamu berniat membelinya.

Konsep ini memang sengaja dihadirkan oleh pemilik dari Rabbit Town dengan pertimbangan bahwa sebuah keluarga pasti mempunyai perminataan yang banyak saat berbicara tentang destinasi wisata. Sang anak ingin A, ibu dan ayahnya menginginkan B. Seakan menjawab kegelisahan itu, Rabbit Town hadir dan menyediakan berbagai fasilitas hiburan yang pastinya dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Dengan luas kawasan mencapai 2 hektar dan terdiri dari 30 ruangan membuat sobat native pasti akan sangat puas. Nah, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi kawasan ini dari 2 jam hingga 4 jam. Semua tergantung dari bagaimana kegilaan sobat native saat berada di depan kamera.

Bila berada di sini mungkin sobat harus berpikir untuk menambah amunisi penyimpanan. Lantaran tidak hanya ada di dalam saja. titik spot selfienya juga hadir di luar ruangan pula. Sehingga, akan amat disayangkan bila tidak mengambil gambar di setiap sudutnya.Pertama kali memasuki kawasan ini sobat native akan disuguhkan dengan liburan khas luar negeri yang begitu menawan.

Meskipun bernama Rabbit Town, tapi kelinci bukanlah hewan satu-satunya yang menghuni tempat wisata ini, loh! Di sini juga terdapat hewan lain, seperti monyet, burung hantu, merpati, berbagai ikan hias dan masih banyak lagi.
 

Apa Saja yang Dapat Dilakukan di Rabbit Town?

Selain bercengkrama bersama hewan, seluruh area Rabbit Town juga dipenuhi oleh spot foto indoor dan outdoor yang instagrammable & indah. Seperti misalnya Museum of Ice Cream yang merupakan salah satu spot foto terfavorit di Rabbit Town. Dengan mengusung tema es krim, spot ini menyajikan berbagai ornamen menyerupai es krim yang unik, seperti lampu berbentuk Ice Cone. Ia juga makin dipercantik dengan kehadiran pilar-pilar tinggi berdesain ala Eropa yang pastinya akan semakin meningkatkan keindahan foto-fotomu.
Halaman Rabbit Town juga dihiasi dengan patung kelinci berukuran sekira satu setengah meter yang pastinya cocok untuk dijadikan spot selfie dan berfoto bersama teman dan keluarga.
Terletak di area seluas dua hektar, Rabbit Town juga memiliki berbagai macam wahana seru yang dapat kamu nikmati, seperti Dove Garden, Lala Story, Cookie Monster, Love Lock, Bambi Love, Hollywood Land, Koi Garden, Arderic Tree House, Love Light, Dragon Fish, Jungle Arena, dan masih banyak lagi. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan merasa penat dan cepat bosan karena terus-terusan berfoto dan bermain dengan hewan.
Karena arenya yang cukup luas, kamu juga dapat menyewa pemandu wisata yang handal di kawasan wisata Bandung. Ia akan memberikan kamu gambaran nyata dan informasi bermanfaat seputar wisata di Bandung, khususnya ketika berlibur di Rabbit Park.

Bagi kamu yang menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi wisata pada liburan nanti, Rabbit Town adalah tempat wisata yang tepat bagimu dan keluarga untuk menghabiskan waktu. Tema kebun binatang mini, wahana dan spot foto adalah perpaduan unik yang dapat kamu temukan di satu tempat yang sama, Rabbit Town.

Jika kamu berencana berkunjung ke Rabbit Town, pastikan kamu datang pada jam operasional Rabbit Town, yaitu Senin-Jumat pukul 10.00-20.00 dan Sabtu-Minggu pukul 13.00-21.00 WIB. Untuk masuk ke  Rabbit Town, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp 35.000 per orang di hari biasa, dan Rp 65.000 di akhir pekan dan hari libur. Dan jika kamu ingin menikmati berbagai wahana & atraksi di dalamnya, tarif yang dikenakan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per wahana. Terdapat juga paket terusan yang pastinya lebih hemat seharga Rp 85.000. Uniknya, setiap transaksi boleh menggunakan electric card yang dapat di isi saldo di loket masuk wisata. Selain untuk bertransaksi di kawasan wisata, e-card juga dapat digunakan untuk membeli souvenir yang di jual di area Rabbit Town.

Tempat wisata Bandung Rabbit Town Ciumbuleuit Bandung, memang bagus dijadikan referensi destinasi wisata bersama keluarga. Sebab wisata ini bersifat edukasi maka peranan orang tua hanya memperkenalkan berbagai hewan lucu pada anak-anaknya. Bagi pengunjung dewasa sembari menunggu anak-anak bermain di wahana permainan, bisa melakukan kegiatan refreshing seperti berfoto ria, berbelanja pakaian dan berinteraksi dengan binatang.
 

Tips Liburan Aman dan Nyaman di Tengah Pandemi

Rabbit Town merupakan hidden gem yang sayang untuk dilewatkan. Selain menyuguhkan wisata bertema kelinci yang unik, berbagai wahana pelengkap lainnya juga menarik. Namun, di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia, kamu juga tetap harus berhati-hati selama berwisata dan tetap memerhatikan protokol kesehatan.
 
Dengan memilih tempat wisata luar ruangan, kamu tentu akan lebih mudah untuk melakukan jaga jarak dengan orang lain. Jika memungkinkan, gunakan kendaraan pribadi ketimbang transportasi umum. Sekalipun harus menggunakan transportasi umum, pastikan kamu mencari informasi lebih dulu mengenai keamanannya, mulai dari daya tampung, teknis pengaturan tempat duduk, dan lain sebagainya.
 
Jangan lupa juga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama berlibur, sesederhana menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Hindari pula menyentuh wajah dan selalu sediakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol minimal 60 persen untuk memudahkanmu membersihkan tangan bila sewaktu-waktu sulit menemukan wastafel untuk mencuci tangan di area wisata yang kamu sambangi. Yang tak kalah penting, perhatikan juga kondisi kesehatan kamu atau rombongan yang akan berangkat liburan. Bila kamu atau rombongan ada yang kondisinya tidak fit, sebaiknya urungkan untuk bepergian, karena itu dapat meningkatkan risiko terinfeksi COVID-19.
 

Liburan di Ciumbuleuit Makin Berkesan dengan Menginap di HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung

Agar liburanmu di Kota Bandung makin seru, nyaman dan aman, kamu bisa mengajak pasangan ataupun keluarga menginap di HARRIS Hotel Ciumbuleuit, Bandung. Sebagai salah satu hotel bintang empat terbaik di Kota Bandung, HARRIS Hotel menawarkan fasilitas lengkap dengan pemandangan indah di lokasi yang strategis. Berlokasi di Bandung Utara, Hotel ini dekat dengan Cihampelas Walk dan hanya berjarak 15 menit dari Kebun Binatang Bandung & berbagai spot wisata malam yang seru dan sayang untuk kamu lewatkan. Opsi untuk menginap di hotel juga dapat menjadi salah satu cara untuk rileksasi pikiran agar kembali jernih dan semangat dalam menjalani rutinitas setelah liburan usai.
 
Dan setelah berwisata seharian mengelilingi kota Bandung, kamu juga dapat menikmati hidangan yang tersedia di HARRIS Cafe. Bagi kamu si penyuka kuliner, kamu pasti akan merasa seperti menemukan surga dunia. Karena HARRIS Cafe menyediakan berbagai macam hidangan, mulai dari menu internasional, nusantara dan lokal.
 
Soal keamanan, kebersihan dan kenyamanan sudah tidak perlu diragukan lagi. Semua cabang HARRIS Hotel di Indonesia terjamin kebersihannya, karena HARRIS Hotels mengusung konsep healthy lifestyle dengan standar kebersihan yang tinggi. Bukan hanya itu, HARRIS Hotel pun berkomitmen untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan setiap tamu, sehingga kamu dan keluarga bisa menginap dengan tenang dan bisa liburan dengan nyaman.